Senin 6 Desember, 2021
Beranda Keamanan dan Ketertiban Mabes Polri Kirim 600 Personel Brimob ke Papua Antisipasi Keamanan Pilkada 2020

Mabes Polri Kirim 600 Personel Brimob ke Papua Antisipasi Keamanan Pilkada 2020

suaranewspapua.com. jayapura.- Mabes Polri mengirimkan 600 personel Brimob nusantara dari Resimen III ke Polda Papua. Penambahan 600 personel Brimob guna membantu pengamanan pilkada serentak 2020 pada 11 kabupaten di Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menyebutkan 300 personel Brimob langsung digeser ke Nabire, Merauke dan Boven Digoel, masing-masing 100 personel. Sisanya disiagakan di Mapolda Papua.

“3 kabupaten ini memiliki ancaman masing-masing Meskipun ada ancaman, kami yakin pelaksanaan pilkada 2020 berjalan baik, aman dan damai yang merupakan tanggungjawab kita bersama. Kami imbau Polrii di wilayah hukum Polda Papua tetap netral dalam pelaksanaan pilkada,” jelasnya, Senin (7/12).

Lanjut Kamal, jika dalam pengamanan ada anggota Polri yang terbukti tidak netral dalam pelaksanaan Pilkada, akan diberikan sanksi sesuai dengan PP Nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri dan Perkap Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri.

Sementara itu, Danyon A Pasukan Pelopor Resimen III Mabes Polri Kompol Titus Yudho Uly menyebutkan 100 personel Brimob dari Batalyon A Pasukan Pelopor Resimen III Mabes Polri diharapkan menyesuaikan kondisi dan karakteristik suatu daerah di lapangan, tetap waspada dan selalu siap siaga saat melakukan pengamanan.

“Petakan daerah yang dianggap rawan akan gangguan kamtibmas dan segera mengkoordinasikannya, sehingga dapat diambil langkah-langkah strategis ke depan. Terapkan selalu protokol kesehatan pencegahan COVID-19, serta mengedukasikannya kepada masyarakat di tempat bertugas,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments