Sabtu 2 Maret, 2024
Beranda Uncategorized BEREDAR BERITA GMKI DUKUNG Kemerdekaan Papua, Jefri Gultom : ITU HOAX...!

BEREDAR BERITA GMKI DUKUNG Kemerdekaan Papua, Jefri Gultom : ITU HOAX…!

Suaranewspapua.com – Ketua Umum PP GMKI terpilih Jefri Gultom mengatakan, pihaknya sedang mempertimbangkan untuk melaporkan pihak ang telah memtong video utuh dari pembahasan pantia khusus Papua.

“Kita disini untuk mengklarifikasi video yang saat ini sudah viral tentang hasil-hasil atau keputusan di Kongres ke 37 GMKI di Manokwari tentang GMKI mendukung Papua Merdeka. Dengan tegas kami nyatakan itu tidak benar atau itu hoax,” Minggu malam (6/12).

Jefri menceritakan, pada kongres di Manokwari beberapa hari lalu itu ada pembahasan saat membahas Pansus tentang isu Papua.

Dijelaskan Jefri, pernyataan Papua merdeka dalam kongres yang utuh adalah soal kemerdekaan dari ketertinggalan, kemiskinan dan ketirisolasian.

“Itu merupakan komitmen bersama GMKI yang harus menjadi catatan bagi negara, bahwa negara harus hadir bersama-sama untuk melihat sampai ke akar rumput tentang kondisi riil di Papua,” demikian ulasan Jefri.

Jefri mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tidak percaya pada informasi hoax video yang menyudutkan GMKI seakan-akan setuju Papua merdeka.

“Masyarakat Indonesia saat ini mendapatkan informasi yang tidak lengkap, tidak berimbang, dan tidak benar terkait pembahasan isu-isu Papua di dalam Kongres GMKI,” demikian kata Jefri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Srikandi Polri Enter Seram Region Sprinkle Smiles

Jayapura- Seram region is one of the areas of the Pegunungan Bintang Regency, Papua Mountain Province which is located not far from...

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten...

Members of the NTT Police Mobile Brigade, Victims of the KKB Shooting in Papua, Again Awarded Promotions

Jayapura- The National Police again awarded Bharaka Rani Yohanes Seran a promotion. He previously suffered a gunshot wound to...

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Jayapura- Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi. Ia sebelumnya mengalami luka tembak...

Recent Comments