Jumat 19 Juli, 2024
Beranda Uncategorized Jelang 1 Desember TNI-Polri Patroli Besar di Papua,Cegah Kerumunan Dan Gangguan Kamtibmas

Jelang 1 Desember TNI-Polri Patroli Besar di Papua,Cegah Kerumunan Dan Gangguan Kamtibmas

Suaranewspapua.com – Organisasi Papua Merdeka (OPM) akan melaksanakan Hari Ulang Tahun (HUT) pada 1 Desember 2020. Polri pun mulai bersiap untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam periode tersebut.

“Tentunya kita mengetahui bersama bahwa OPM itu inkonstitusional. Tentunya kita mengimbau masyarakat, khususnya rekan-rekan kami yang di Papua untuk tidak melaksanakan hal tersebut,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono, Selasa (24/11).

Awi menuturkan, aparat keamanan akan melakukan penjagaan ketat di seluruh wilayah Papua. “Polri bersama TNI yang akan melaksanakan patroli besar terkait dengan mengantisipasi, mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

TNI-Polri akan terus berkoordinasi dengan tokoh-tokoh Papua. Diharapkan warga tidak ikut serta dalam kegiatan yang bertentantan dengan konstitusi Indonesia.

“Polri bersama TNI juga melakukan penggalangan-penggalangan kepada tokoh-tokoh masyarakat, agama, suku sehingga masyarakat di sana bisa secara kondusif melaksanakan kehidupan sehari-hari di bawah naungan NKRI dan kita berharap tidak ada yang berusaha melaksanakan acara-acara memperingati 1 Desember yaitu hari OPM ya,” pungkas Awi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 202

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 2024Скачать Приложение Mostbet Для Android Apk И Ios БесплатноContentПреимущества Использования Приложения МостбетСкачать Mostbet Приложение для...

To quell riots in Puncak Jaya, Cartenz Peace Task Force is deployed

Jayapura- Members of the Cartenz Peace Task Force have arrived in Mulia, Kab. Puncak Jaya, Central Papua to help restore security after.

Redam Kerusuhan di Puncak Jaya, Satgas Damai Cartenz Dikerahkan

Jayapura- Anggota Satgas Damai Cartenz telah tiba di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah untuk membantu memulihkan keamanan seusai kerusuhan.

Catholic Religious Figure: There is No Difference in Maintaining Peace

Jayapura - Chairman of the Papuan Catholic Youth, Melianus Asso, expressed his appreciation to the TNI and Polri security forces who have...

Recent Comments