Jumat 4 Desember, 2020
Beranda Hukum&Kriminal Jelang Natal Polda Papua Tingkatkan Razia Lingkungan Warga

Jelang Natal Polda Papua Tingkatkan Razia Lingkungan Warga

suaranewspapua.com. jayapura. Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Personel Kepolisian Tolikara, Polda Papua meningkatkan razia jalan kaki ke lingkungan warga guna mencegah adanya penyakit masyarakat seperti peredaran minuman keras, petasan ilegal, dan sebagainya.

“Penyakit masyarakat ini apabila tidak dicegah maka dapat memicu terjadinya gangguan kamtibnas,” kata Kapolres Tolikara AKBP Y. Takamully di Karubaga, Ibu Kota Kabupaten Tolikara, Sabtu, (21/11/2020).

“Penyakit masyarakat ini beragam, yang diantaranya minuman keras, perjudian, senjata tajam, penjual petasan ilegal dan masih banyak lagi. Maka dari itu, saya harapkan rekan-rekan untuk selalu kompak serta melakukan pendekatan persuasif misalnya menjaga tutur kata,” lanjutnya.

Beberapa titik yang menjadi kawasan rutin razia karena berpotensi sebagai tempat munculnya penyakit masyarakat itu adalah seputar Jalan Irian, Jalan Yacop, Jalan Kogome dan Jalan Giling Batu.

“Kami juga mengimbau para pengusaha untuk tidak menjual minuman keras maupun petasan ilegal sebab jika ditemukan, kami akan menutup usaha yang dikelola,” tegasnya.

Pada saat melakukan razia, polisi terus mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19, misalnya menghindari budaya kerumunan yang masih terbawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Moeldoko : Membangun Papua Pentingnya Menjaga Kondusifitas Keamanan

suaranewspapua.com. jakarta. Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko mengklaim kalau ada kelompok yang justru ingin mengganggu di Papua. Hal itu yang membuat konflik...

Soal Deklarasi Beny Wenda, GOLKAR : Dunia Internasional Tetap Akui Papua Bagian Dari Indonesia

suaranewspapua.com. Jakarta.- United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) pimpinan Benny Wenda mendeklarasikan pemerintahan sementara Papua secara sepihak. Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Golkar, Christina...

Soal Deklarasi Dari ULMWP, Masyarakat Papua Tak Terlalu Gubris

suaranewspapua.com. ULWMP atau United Liberation Movement for West Papua pimpinan Benny Wenda mengumumkan pemerintahan pembentukan sementara Papua Barat secara sepihak. Kondisi Papua saat ini masih...

Soal Pemerintah Sementara Papua Barat, TPNPB-OPM TOLAK Benny Wenda

suaranewspapua.com. Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) menyampaikan mosi tidak percaya kepada Benny Wenda, Ketua Gerakan Persatuan Pembebasan Papua Barat (ULMWP).

Recent Comments