Jumat 4 Desember, 2020
Beranda Hukum&Kriminal Propam Polda Papua Gelar Razia, Cek Surat dan Atribut Anggota Polri

Propam Polda Papua Gelar Razia, Cek Surat dan Atribut Anggota Polri

suaranewspapua.com. jayapura. Jajaran Sub Bidang Provos Propam Polda Papua menggelar razia terhadap personel kepolisian di wilayahnya. Razia dilakukan untuk pengecekan kelengkapan atribut dan surat-surat berkendara anggota Polri.

Kasubbid Provos Polda Papua Kompol Ridwan mengatakan, razia ini digelar di ruas jalan Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Jayapura, Papua.

“Kegiatan pengecekan tersebut melibatkan 16 personel Subbid Provos Bid Propam Polda Papua. Ini agar mendisiplinkan anggota dalam hal mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” kata Kompol Ridwan, Jumat (20/11/2020).

Ridwan menambahkan, anggota polri harus mematuhi peraturan-peraturan dalam berkendara. Diharapkan ke depannya, anggota Polri dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam mematuhi peraturan saat berkendara.

Ridwan menambahkan, pihaknya memeriksa kelengkapan surat kendaraan seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan kartu Tanda Anggota (KTA).

Ini dilakukan, lanjut Ridwan, agar anggota Polri khususnya di wilayah hukum Polda Papua untuk selalu disiplin dalam mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Apabila ditemukan anggota Polri yang melakukan pelanggaran akan dilakukan tindakan disiplin sesuai dengan aturan internal kepolisian,” katanya. Selain melakukan pengecekan kelengkapan berkendara, anggota Polri juga dituntut harus disiplin terhadap Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M 1T yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun. Dalam pelaksanaannya tidak ditemukan pelanggaran terhadap kelengkapan atribut dan surat-surat berkendara anggota Polri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Moeldoko : Membangun Papua Pentingnya Menjaga Kondusifitas Keamanan

suaranewspapua.com. jakarta. Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko mengklaim kalau ada kelompok yang justru ingin mengganggu di Papua. Hal itu yang membuat konflik...

Soal Deklarasi Beny Wenda, GOLKAR : Dunia Internasional Tetap Akui Papua Bagian Dari Indonesia

suaranewspapua.com. Jakarta.- United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) pimpinan Benny Wenda mendeklarasikan pemerintahan sementara Papua secara sepihak. Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Golkar, Christina...

Soal Deklarasi Dari ULMWP, Masyarakat Papua Tak Terlalu Gubris

suaranewspapua.com. ULWMP atau United Liberation Movement for West Papua pimpinan Benny Wenda mengumumkan pemerintahan pembentukan sementara Papua Barat secara sepihak. Kondisi Papua saat ini masih...

Soal Pemerintah Sementara Papua Barat, TPNPB-OPM TOLAK Benny Wenda

suaranewspapua.com. Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) menyampaikan mosi tidak percaya kepada Benny Wenda, Ketua Gerakan Persatuan Pembebasan Papua Barat (ULMWP).

Recent Comments