Jumat 19 Juli, 2024
Beranda Ekonomi Bisnis Warga Papua Sambut Gembira Rencana Erick Thohir Rekrut 1.000 Putra Putri Asli...

Warga Papua Sambut Gembira Rencana Erick Thohir Rekrut 1.000 Putra Putri Asli Papua

Suaranewspapua.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Papua Barat, Saleh Siknun mendukung program perekrutan untuk putra-putri Papua dan Papua Barat untuk bekerja dan berkarier di BUMN yang digaungkan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Saleh berharap program ini bisa mewujudkan pemerataan dan pembangunan nasional, khususnya peningkatan SDM warga Papua.

“Saya mendukung apa yang dilakukan Pak Erick Thohir, dengan mempersiapkan 1.000 putra-putri Papua untuk dimasukan dalam BUMN,” kata Saleh, Kamis, 19 November 2020.

Meski demikan, Saleh menekankan kebijakan tersebut berkesinambungan. Saleh menekankan keberlangsungan program tersebut agar putra putri Papua bisa lebih sejahtera.

“Kita berharap ini jangan setengah-setengah bukan berarti sudah mengambil 1.000 orang ini sudah direkrut sudah selesai bukan, kita harapkan keberlangsungan setelah itu,” ungkapnya.

Lanjut Saleh, ketika 1.000 orang itu telah berhasil menjadi pegawai BUMN, diharapkan untuk tidak lupa terhadap tanah Papua dan bisa kembali untuk membangun daerahnya.

“Terkait dengan yang 1.000 ini juga, kita berharap mereka ini setelah mereka masuk, inikan diharapkan mereka kembali untuk membangun negeri ini. Jadi jangan kemudian karena sudah dikasih kesana 1.000 ini sudah jadi pegawai BUMN terus selesai, bukan itu,” terangnya.

Sebelumnya, Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Alex Denni mengatakan seribu insan dari Papua tersebut akan ditempatkan di berbagai BUMN.

Dalam proses perekrutan ini, Kementerian BUMN dibantu oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI)

“Insya Allah kami tetap berupaya melakukan rekrutmen sampai dengan akhir tahun ini, dan jika belum memenuhi target, kita akan lanjutkan tahun depan,” ujar Alex, Rabu lalu.

Dia meyakini program Perekrutan Bersama BUMN akan membuat pemerataan ekonomi, selaras dengan tujuan pemerintah. Dia menilai, pemerataan pembangunan nasional memerlukan kesiapan yang menyeluruh, terutama aspek SDM.

Menurut Alex, putra-putri daerah asal Papua dan Papua Barat harus bersiap sehingga bisa menjadi pelaku sekaligus penikmat pembangunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 202

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 2024Скачать Приложение Mostbet Для Android Apk И Ios БесплатноContentПреимущества Использования Приложения МостбетСкачать Mostbet Приложение для...

To quell riots in Puncak Jaya, Cartenz Peace Task Force is deployed

Jayapura- Members of the Cartenz Peace Task Force have arrived in Mulia, Kab. Puncak Jaya, Central Papua to help restore security after.

Redam Kerusuhan di Puncak Jaya, Satgas Damai Cartenz Dikerahkan

Jayapura- Anggota Satgas Damai Cartenz telah tiba di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah untuk membantu memulihkan keamanan seusai kerusuhan.

Catholic Religious Figure: There is No Difference in Maintaining Peace

Jayapura - Chairman of the Papuan Catholic Youth, Melianus Asso, expressed his appreciation to the TNI and Polri security forces who have...

Recent Comments