Kamis 18 April, 2024
Beranda Ekonomi Bisnis Peringatan HUT Polairud ke-70 Dit Polair Polda Papua Gelar Bhaksos

Peringatan HUT Polairud ke-70 Dit Polair Polda Papua Gelar Bhaksos

Suaranews.com – Kegiatan bahakti sosial serta bersih – bersih pantai dilakukan menjelang peringatan HUT Polairud Ke-70 tahun,pada Kamis (19/11/2020). Kegiatan dilakukan di seputaran laut dok 2, dok 4, dok 7 serta dok 9.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial diantaranya Wadir Polairud Polda Papua AKBP Michael Mumbunan, S.IK, Paur Subbag Anev Polairud AKP Kordiali, Kanit Patwal Airud Iptu Suhardi, Perwakilan Guru Paud sekolah Anak Hebat Papua, Perwakilan Komunitas Menyelam Jayapura serta Anggota Polairud.

Kanit Patwal Airud Iptu Suhardi menyampaikan bahwa bersih-bersih yang dilaksanakan Polairud ini merupakan kegiatan serentak tahunan dalam rangka memperingati HUT Polairud yang ke-70 yang jatuh pada tanggal 1 Desember mendatang.

“Ini bertujuan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan laut,” ungkapnya.

Aksi bersih-bersih pantai ini juga menggandeng masyarakat setempat dalam menjaga kebersihan lingkungan laut dan pesisir pantai. Kesadaran masyarakat sekitar akan kebersihan lingkungan khsususnya di laut perlu ditingkatkan lagi, karena meski Polairud sudah mengingatkan serta mengimbau masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan dengan menggelar kegiatan bersih setiap pekannya, tapi masih ada saja yang membuang sampah tidak pada tempatnya.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan bersih-bersih laut ini dapat menjadikan kita semua lebih peduli terhadap lingkungan kita terutama bagi laut yang juga merupakan sumber kehidupan bagi manusia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bodies of Police Victims of Persecution in Yahukimo Will Be Buried in Sarmi

Jayapura- The body of Bripda Oktovianus Buara, a victim of compilation by an unknown person (OTK) in...

Jenazah Polisi Korban Penganiayaan di Yahukimo Akan Dimakamkan di Sarmi

ayapura- Jenazah Bripda Oktovianus Buara, korban penganiayaan oleh orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Yahukimo, telah diterbangkan...

Chairman of Barisan Merah Putih Supports and Appreciates Polri’s Recruitment of Bintara in Papua

Jayapura - Max Abner Ohee, as the Chairman of Barisan Merah Putih Republik Indonesia (BMP RI), expressed...

Ketua Barisan Merah Putih Dukung dan Apresiasi Penerimaan Bintara Polri di Papua

Jayapura - Max Abner Ohee, selaku Ketua Barisan Merah Putih Republik Indonesia (BMP RI), menyampaikan dukungan penuhnya...

Recent Comments