Jumat 4 Desember, 2020
Beranda Ekonomi Bisnis Peringatan HUT Polairud ke-70 Dit Polair Polda Papua Gelar Bhaksos

Peringatan HUT Polairud ke-70 Dit Polair Polda Papua Gelar Bhaksos

Suaranews.com – Kegiatan bahakti sosial serta bersih – bersih pantai dilakukan menjelang peringatan HUT Polairud Ke-70 tahun,pada Kamis (19/11/2020). Kegiatan dilakukan di seputaran laut dok 2, dok 4, dok 7 serta dok 9.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial diantaranya Wadir Polairud Polda Papua AKBP Michael Mumbunan, S.IK, Paur Subbag Anev Polairud AKP Kordiali, Kanit Patwal Airud Iptu Suhardi, Perwakilan Guru Paud sekolah Anak Hebat Papua, Perwakilan Komunitas Menyelam Jayapura serta Anggota Polairud.

Kanit Patwal Airud Iptu Suhardi menyampaikan bahwa bersih-bersih yang dilaksanakan Polairud ini merupakan kegiatan serentak tahunan dalam rangka memperingati HUT Polairud yang ke-70 yang jatuh pada tanggal 1 Desember mendatang.

“Ini bertujuan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan laut,” ungkapnya.

Aksi bersih-bersih pantai ini juga menggandeng masyarakat setempat dalam menjaga kebersihan lingkungan laut dan pesisir pantai. Kesadaran masyarakat sekitar akan kebersihan lingkungan khsususnya di laut perlu ditingkatkan lagi, karena meski Polairud sudah mengingatkan serta mengimbau masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan dengan menggelar kegiatan bersih setiap pekannya, tapi masih ada saja yang membuang sampah tidak pada tempatnya.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan bersih-bersih laut ini dapat menjadikan kita semua lebih peduli terhadap lingkungan kita terutama bagi laut yang juga merupakan sumber kehidupan bagi manusia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Moeldoko : Membangun Papua Pentingnya Menjaga Kondusifitas Keamanan

suaranewspapua.com. jakarta. Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko mengklaim kalau ada kelompok yang justru ingin mengganggu di Papua. Hal itu yang membuat konflik...

Soal Deklarasi Beny Wenda, GOLKAR : Dunia Internasional Tetap Akui Papua Bagian Dari Indonesia

suaranewspapua.com. Jakarta.- United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) pimpinan Benny Wenda mendeklarasikan pemerintahan sementara Papua secara sepihak. Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Golkar, Christina...

Soal Deklarasi Dari ULMWP, Masyarakat Papua Tak Terlalu Gubris

suaranewspapua.com. ULWMP atau United Liberation Movement for West Papua pimpinan Benny Wenda mengumumkan pemerintahan pembentukan sementara Papua Barat secara sepihak. Kondisi Papua saat ini masih...

Soal Pemerintah Sementara Papua Barat, TPNPB-OPM TOLAK Benny Wenda

suaranewspapua.com. Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) menyampaikan mosi tidak percaya kepada Benny Wenda, Ketua Gerakan Persatuan Pembebasan Papua Barat (ULMWP).

Recent Comments