Minggu 26 Mei, 2024
Beranda Pembangunan Percepatan Pembangunan Kesejahteraan Papua-Papua Barat Dimulai 2021

Percepatan Pembangunan Kesejahteraan Papua-Papua Barat Dimulai 2021

suaranewspapua.com. Juru Bicara Wapres Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi mengatakan bahwa program percepatan pembangunan kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat yang berada dibawah koordinasi Wakil Presiden Ma’ruf Amin, mulai dilaksanakan pada 2021.

Disampaikan bahwa program tersebut saat ini masih dibahas di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas)

“Iya, tahun depan mulai. Sekarang sedang mempercepat rancangan-rancangannya semuanya. Menteri PPN (Suharso Monoarfa) memang sudah dua kali dipanggil oleh Wapres untuk diminta membuat rancangan pelaksanaan teknisnya, dan tadi juga menghadap lagi kepada Wapres,” kata Masduki, Rabu (18/11/2020).

Di sisi lain, ia juga mengatakan bahwa Menteri PPN telah menemui Wapres Ma’ruf Amin di rumah dinas Wapres, Jakarta, Rabu sore, untuk menyampaikan paparan terkait langkah-langkah dalam mempersiapkan Inpres Nomor 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

“Menteri PPN sudah datang setelah dipanggil oleh Wapres dua pekan lalu, lantas kemudian Bappenas membuat rumusan perencanaan, bahkan Bappenas berangkat ke Papua dan setelah pulang dari Papua tadi (Suharso) menghadap lagi kepada Wapres,” jelasnya.

“Dan fokusnya memang pada penyejahteraan kalau yang di bawah Bappenas ini. Ini masih dirembuk programnya dan apa saja poin-poin pentingnya itu,” tambah dia.

Sementara itu, Wapres juga telah berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat terkait rencana pembangunan tersebut.

“Sudah ada koordinasi-koordinasi Wapres dengan pemda di Papua, bahkan Wapres sudah berkoordinasi dengan civil society di sana, ada tokoh-tokoh masyarakat dan keagamaan yang sudah dihubungi. Dan rencana sebenarnya, Wapres ingin berkunjung ke Papua setelah desain programnya jadi,” ujar Masduki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recruitment of Police Members at Papua Regional Police Receives Appreciation from Traditional Leaders

Jayapura- Ramses Wally, one of the leading traditional figures in Papua Province, expressed his appreciation to the Papua Regional Police Chief, Inspector...

Rekrutan Anggota Polri di Polda Papua Mendapat Apresiasi dari Tokoh Adat

Jayapura- Ramses Wally, salah satu tokoh adat terkemuka di Provinsi Papua, memberikan apresiasi kepada Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, dan...

Positive Synergy: Cartenz Peace Ops Public Relations Task Force and Media Crew Build Solid Cooperation Through Gathering Events

Timika - The Cartenz Peace Ops Public Relations Task Force demonstrated its commitment to strengthening solid cooperation and mutual support by holding...

“Sinergi Positif: Satgas Humas Ops Damai Cartenz dan Awak Media Bangun Kerja Sama Solid Melalui Acara Silaturahmi”

Timika - Satgas Humas Ops Damai Cartenz memperlihatkan komitmen dalam memperkuat kerja sama yang solid dan saling mendukung dengan menggelar acara silaturahmi...

Recent Comments