Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Pelayanan Menteri Bappenas Dan Stafsus Presiden Komitmen Bangun SDM Orang Asli Papua

Menteri Bappenas Dan Stafsus Presiden Komitmen Bangun SDM Orang Asli Papua

suaranewspapua.com. jakarta. Staf Khusus (Stafsus) Presiden Joko Widodo, Billy Mambrasar menghadiri pertemuan dengan Menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Manoarfa di Hotel Swissbel, Sorong, Provinsi Papua Barat. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Papua Barat.

Pertemuan membahas soal  Inpres No. 9 Tahun 2020, terkait percepatan pembangunan Provinsi Papua dan Papua Barat.

Suharso Manoarfa menekankan pentingnya membangun sumber daya manusia (SDM) orang asli Papua (OAP) untuk mendorong akselerasi pembangunan, khususnya dengan adanya Otonomi Khusus di Papua dan Papua Barat berdasarkan UU No. 21 Tahun 2001.

Hal tersebut tentunya didukung penuh oleh Staf Khusus Presiden asal Papua, Billy Mambrasar. 

Menurut Billy, manusia adalah kunci penggerak pembangunan, dan investasi harus diarahkan kesitu.

“Menurut saya, manusia Papua, khususnya orang asli Papua, harus menjadi kunci pembangunan tersebut.  Saya mendukung syang disampaikan oleh Menteri Bappenas,” ujar Billy melalui keterangan tertulis, Sabtu (14/11).

Beberapa pekan lalu, Presiden mengeluarkan Instruksi Presiden No. 9 Tahun 2020, yang berfokus pada percepatan pembangunan Papua dan Papua Barat. 

Dengan adanya Inpres ini, maka Kementerian Bappenas, setelah berkonsultasi dengan berbagai pemangku kepentingan di Papua dan Papua Barat, akan mengeluarkan rencana aksi, untuk mewujud nyatakan Instruksi Presiden tersebut, menjadi pembangunan yang konkret.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments