Sabtu 13 April, 2024
Beranda Pelayanan DAP Suku Sentani Tolak RDP, Dukung Otsus dan Minta Pemerintah Pusat Audit...

DAP Suku Sentani Tolak RDP, Dukung Otsus dan Minta Pemerintah Pusat Audit Dana Otsus

suaranewspapua.com. Sentani- Wakil Ketua Dewan Adat II Suku Sentani, Ondofolo Jakob Fiobetauw menolak dengan tegas pelaksanaan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diselenggrakan oleh Majelis Rakyat Papua (MRP) dan mendukung dengan penuh keberlangsungan Otonomi Khusus di Papua serta juga meminta kepada pemerintah pusat untuk membentuk tim khusus dalam rangka mengaudit Dana Otsus 20 tahun lalu agar dapat ketahui oleh masyarakat papua sebagai bentuk pertanggungjawaban para pengguna Dana Otsus kepada masyarakat Papua., Jumat/13/11/2020.

“Rapat Dengar Pendapat Wilayah (RDPW) dan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) yang dilakukan oleh MRP sangat tidak sesuai dengan undang-undang otonomi khusus sehingga sebagi Ondofolo yang memegang Penuh mandat dari masyarakat adat wilayah tabi sebagi Wakil Ketua Dewan Adat II Suku Sentani, dengan tegas kami menolak.

Ondofolo Jakob Fiobetauw Kembali menegaskan bahwa, masyarakat adat tabi dan termasuk masyarakat suku sentani mendukung pelaksanaan otonomi khusus di papua.

“Evaluasi Otsus perlu dilakukan agar kedepanya dapat menyentuh masyarakat namun juga kami meminta kepada pemerintah pusat untuk membentuk tim khusus yang bekerja mengaudit seluruh penggunaan dana otsus yang telah berlangsung selama ini serta menikdak dengan tegas oknum-oknum pengguna anggaran dana otsus yang telah membuat sehingga pelaksanaan otonomi khusus tidak berjalan dengan baik”, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Prospering the Mosque, 2024 ODC Personnel Deliver Friday Sermons

In an effort to make the mosque prosperous and provide the best service to the community, ODC...

Makmurkan Masjid, Personel ODC 2024 Mengisi Khutbah Jumat

Dalam upaya memakmurkan masjid dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, personel ODC 2024 melaksanakan khutbah Jumat di...

Oksibil, April 12 2024- The service celebrating the birthday of the Bintang Mountains Regency took place in a solemn and orderly manner.

The community is very enthusiastic about this year's celebration in Oksibil City, Bintang Mountains Regency. Residents flocked...

Oksibil, 12 April 2024- Ibadah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung dengan hikmad dan tertib.

Oksibil, 12 April 2024- Ibadah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung dengan hikmad dan tertib.

Recent Comments