Rabu 8 Desember, 2021
Beranda Pemerintahan Presiden Jokowi Bikin Malut dan Papua Barat Miliki Pahlawan Nasional

Presiden Jokowi Bikin Malut dan Papua Barat Miliki Pahlawan Nasional

suaranewspapua.com. JAKARTA- Pada 10 November 2020, Presiden Jokowi akan menganugerahkan gelar pahlawan nasional pertama bagi tokoh Maluku Utara (Malut) dan Papua Barat.

Menurut Menteri Sosial (Mensos) RI Juliari Peter Batubara keduanya Sultan Baabullah dari Provinsi Maluku Utara dan Mahcmud Singgirei Rumagesan dari Provinsi Papua Barat.

Selain kedua nama tersebut, Presiden juga akan menganugerahkan gelar yang sama kepada mantan Kapolri Pertama, Jenderal Polisi Purnawirawan Raden Said Soekanto Tjokrodiatmodjo.

Gelar itu juga akan diberikan kepada Arnold Mononutu dari Provinsi Sulawesi Utara yang pernah menjadi Menteri Penerangan era Presiden Soekarno serta salah satu tokoh pergerakan.

Sementara dari Sumatera Utara ada Mr Sutan Mohammad Amin Nasution. Terakhir, sosok yang akan menerima gelar pahlawan nasional berasal dari Provinsi Jambi, yakni Raden Mattaher bin Pangeran Kusen bin Adi.

Pemberian gelar pahlawan nasional tersebut akan dilakukan setelah Presiden Jokowi melakukan ziarah nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Peduli Anak Anak Papua Melalui Program SI IPAR

Papua- Binmas Noken memiliki program pemolisian tradisional, yaitu mengunjungi komunitas masyarakat dan membangun kedekatan dengan tokoh tokoh masyarakat juga dengan kelompok lainnya.

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

Recent Comments