Sabtu 13 April, 2024
Beranda Pembangunan Bupati Maybrat Dukung Otsus Jilid II di Papua Barat

Bupati Maybrat Dukung Otsus Jilid II di Papua Barat

suaranewspapua.com. SORONG- Bupati Kabupaten Maybrat, Bernard Sagrim mendukung hadirnya Otonomi Khusus (Otsus) jilid II, karena dapat membawa dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Dukungan Bernard Sagrim terhadap Otsus jilid II tersebut menyusul adanya pro dan kontra di kalangan masyarakat Papua, yang mana ada yang menolak dengan alasan tidak menyentuh hingga kepada masyarakat kecil. Adapun yang mendukung sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan tanah Papua ke depan.

“Otsus jilid II harus didukung karena merupakan kebijakan pemerintah pusat yang harus ditegakkan termasuk kewenangan untuk orang asli Papua dan membawa nilai positif di tanah Papua. Otsus ini kan membawa nilai baik, kok kenapa harus kita tolak. Dan kita masih punya kewenangan. contoh kewenangan pungutan atau pajak. Dan kalau memang dana otsusnya lebih, ya kasih gaji masyarakat. Ini kelebihan otsus,” jelas Bernard Sagrim belum lama ini.

Selain itu, Bernard mengatakan kewenangan tersebut harus diatur oleh daerah, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan SDM yang unggul serta profesional melalui pendidikan yang layak sehingga dapat membangun di tanah Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Prospering the Mosque, 2024 ODC Personnel Deliver Friday Sermons

In an effort to make the mosque prosperous and provide the best service to the community, ODC...

Makmurkan Masjid, Personel ODC 2024 Mengisi Khutbah Jumat

Dalam upaya memakmurkan masjid dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, personel ODC 2024 melaksanakan khutbah Jumat di...

Oksibil, April 12 2024- The service celebrating the birthday of the Bintang Mountains Regency took place in a solemn and orderly manner.

The community is very enthusiastic about this year's celebration in Oksibil City, Bintang Mountains Regency. Residents flocked...

Oksibil, 12 April 2024- Ibadah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung dengan hikmad dan tertib.

Oksibil, 12 April 2024- Ibadah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung dengan hikmad dan tertib.

Recent Comments