Rabu 8 Desember, 2021
Beranda Hukum&Kriminal Mantan Anggota DPRD Intan Jaya yang Pesan Senpi ke Oknum Polisi Di...

Mantan Anggota DPRD Intan Jaya yang Pesan Senpi ke Oknum Polisi Di Kejar Polda Papua

suaranewspapua.com. JAYAPURA- Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengaku hingga kini penyidik ​​masih mengejar SK yang diduga memesan senjata api yang diamankan di Nabire.

Dia mengakui interaksi SK dalam kasus jual beli senjata api yang terungkap dari salah satu keterangan tersangka yang saat ini ditunjukkan di Mapolda Papua.

Senpi tersebut dipesan sejak akhir 2019 lalu, namun sebelum diserahkan kepada SK mantan anggota DPRD Intan Jaya, tim gabungan TNI-Polri berhasil menggagalkannya.

Dua pucuk senpi jenis M16 dan M4 yang diduga akan melaporkan persenjataan KKB itu dibawa pulang dari Jakarta, 21 Oktober lalu oleh Bripka MJH dan diserahkan ke DC.

“Tiga tersangka yang saat ini berada di sekitar Bripka MJH, DC dan FHS,” kata Waterpauw.

Kapolda Papua menambahkan dari keterangan para tersangka aksi jual beli senpi sudah dilakukan sejak 2017 lalu.

Tercatat tujuh kali Bripka MJH membawa senpi berbagai jenis upah berkisar Rp10 juta hingga Rp30 juta per pucuk tergantung jenisnya.

Penyelidikan yang terkait kasus jual beli senpi itu sudah lama terhendus namun modus yang mereka lakukan cukup rapi sehingga menyebabkan anggota kesulitan mengungkapnya, aku Irjen Pol Waterpauw.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Peduli Anak Anak Papua Melalui Program SI IPAR

Papua- Binmas Noken memiliki program pemolisian tradisional, yaitu mengunjungi komunitas masyarakat dan membangun kedekatan dengan tokoh tokoh masyarakat juga dengan kelompok lainnya.

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

Recent Comments