Senin 6 Desember, 2021
Beranda Agama Gubernur PB: HUT PI ke 65 Ciptakan Kebersamaan Sesama Umat

Gubernur PB: HUT PI ke 65 Ciptakan Kebersamaan Sesama Umat

suaranewspapua.com. MANOKWARI- Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengungkapkan,orang Papua lebih khusus masyarakat di Pengunungan Arfak menerima dan mengenal Injil.

Hal ini diungkapkan Gubernur saat menghadiri ibadah syukuran HUT ke 65 PI di Distrik Sururey Pengunungan Arfak, Kamis (5/11).

“Kita terima Injil menjadi berkat untuk kita semua tinggal di Papua Barat khusus di Pegaf,”ujarnya.

Olehnya mengajak, Injil sudah masuk di Papua maka kita harus terima orang semua tinggal disini.

“Maka itu saling menghargai dan menjaga satu sama lain,”katanya.

Mantan Bupati Manokwari itu meminta agar umat mestinya menghargai para penginjil yang terdahulu yang telah memperkenalkan kita mengenal Tuhan dan telah mengubah Tanah Papua menjadi terang seperti di Papua Barat saat ini.

“Penginjil masuk pertama kali di Pulau Mansinam maka hingga saat ini kenal Tuhan. Yang dulu hidup dalam kegelapan, kini hidup dalam terang menerang,”kata dia.

“Berkat mereka perjuangan mereka kini hidup kita maju. Untuk itu mari saja ajak menghormati dan menghargai sesama umat. Maka hidup rukun damai. Tanpa membedakan suku, raa agama. Kita semua adalah saudara dan keluarga. Tanpa ada gesekan atau konflik yang tak diinginkan,”tegasnya.

Pjs Bupati Pengunungan Arfak Lasarus Indouw juga pada kesempatan tersebut berpesan kepada bekerja untuk jujur dan takut akan Tuhan maka Apa dikerjakan akan selalu diberkati.

“saya harap, kita menjaga kerukunan umat beragama di Papua khusus di Pengunungan Arfak,”ajaknya.

sementara itu, Ketua Umum GPKI Daniel Sukan mengajak, HUT ke 65 PI ke depan agar umat Tuhan menciptakan kebersamaan karena dengan kebersamaan akan hadir perdamaian di negeri yang kita cintai ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments