Rabu 8 Desember, 2021
Beranda Hukum&Kriminal Bawa Ganja 3,8 Kg, Dua Warga Papua Nugini Diringkus Tim Opsnal Polresta...

Bawa Ganja 3,8 Kg, Dua Warga Papua Nugini Diringkus Tim Opsnal Polresta Jayapura

suaranewspapua.com. JAYAPURA- Tim Opsnal Satuan Resnarkoba Polresta Jayapura Kota, menangkap dua warga Papua Nugini (PNG), yakni JS dan AM beserta barang bukti 3,8 kilogram ganja di sekitar Argapura, Distrik Jayapura Selatan.

Ganja tersebut disembunyikan kedua pengedar di atas plafon rumah warga yang mereka tinggali.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kasat Resnarkoba Iptu Julkifli Sinaga, mengatakan kedua WNA itu ditangkap pada Sabtu (31/10) dan Saat ini, mereka sudah diamankan di Mapolresta Jayapura Kota beserta barang buktinya.

Menurut Sinaga, ganja tersebut rencananya akan diedarkan di Kota Jayapura dalam bentuk paket.

“Penangkapan itu berawal dari laporan warga yang menginformasikan adanya WN PNG membawa ganja dan tinggal sekitar Argapura,” tuturnya.

Sinaga menjelaskan, berdasarkan informasi itulah, anggota melakukan penyelidikan hingga menangkap keduanya beserta barang bukti.

Kedua tersangka berkebangsaan PNG itu dikenakan Pasal 111 ayat 2 Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 20 tahun kurungan penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Peduli Anak Anak Papua Melalui Program SI IPAR

Papua- Binmas Noken memiliki program pemolisian tradisional, yaitu mengunjungi komunitas masyarakat dan membangun kedekatan dengan tokoh tokoh masyarakat juga dengan kelompok lainnya.

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

Recent Comments