Rabu 8 Desember, 2021
Beranda Ekonomi Bisnis Gubernur Papua barat Antusias Kehadiran Kantor LPP TVRI Papua Barat

Gubernur Papua barat Antusias Kehadiran Kantor LPP TVRI Papua Barat

Suaranewspapua.com,MANOKWARI — Gubernur provinsi Papua Barat menyambut baik kehadiran kantor Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) stasiun Papua Barat yang diresmikan Presiden Joko Widodo, Rabu (28/10/2020).

“Tentu besar sekali manfaatnya ya dari TVRI ini, untuk menyebarluaskan berbagai potensi daerah dan kegiatan pemerintah kepada seluruh khalayak di Nusantara,” kata Dominggus Mandacan di Manokwari usai peresmian.

Ia juga menyampaikan selamat atas kesuksesan ini, karena media televisi akan bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah provinsi Papua Barat dalam kepentingan publikasikan informasi.

“Melalui media televisi ini akan menyebarluaskan berbagai potensi wisata yang ada di wilayah Papua Barat,” katanya.

Tak hanya sektor pariwisata, ia memastikan berbagai kegiatan pembangunan yang dilakukan pemerintah akan disiarkan TVRI.

“Kita juga akan menggalang segala kegiatan pembangunan baik daerah maupun pusat agar masyarakat di provinsi Papua Barat bisa mengetahuinya dengan baik,” kata Dominggus.

LPP TVRI stasiun Papua Barat yang berkedudukan di Manokwari diresmikan Presiden Joko Widodo usai peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020. Peresmian dilakukan secara virtual dari Jakarta.

Dengan diresmikannya stasiun TVRI ke-30 itu, kata Jokowi, akan bermanfaat sebagai salah satu sumber informasi aktual yang mudah diakses masyarakat di provinsi Papua Barat.

“Melalui TVRI apa yang terjadi di Papua dapat diketahui oleh masyarakat di Jawa, Sumatera dan sebagainya. Begitupun sebaliknya.”

Presiden Joko Widodo menjelaskan, kehadiran TVRI untuk melayani masyarakat Papua, memberikan berbagai informasi yang berkualitas, sehingga masyarakat Papua mendapatkan akses informasi yang sama dengan masyarakat di Indonesia lainnya.

“Ini merupakan bagian dari keseriusan pemerintah sebagai upaya untuk meningkatkan pembangunan demi memajukan Indonesia maju,” kata Jokowi.

Presiden juga mengajak masyarakat Indonesia dan Papua menjaga persatuan dan memperjuangkan keharmonisan serta menghargai perbedaan demi keutuhan NKRI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Peduli Anak Anak Papua Melalui Program SI IPAR

Papua- Binmas Noken memiliki program pemolisian tradisional, yaitu mengunjungi komunitas masyarakat dan membangun kedekatan dengan tokoh tokoh masyarakat juga dengan kelompok lainnya.

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

Recent Comments