Sabtu 27 November, 2021
Beranda Keamanan dan Ketertiban Pilkada Merauke, Polisi Perketat Lokasi Debat Publik

Pilkada Merauke, Polisi Perketat Lokasi Debat Publik

suaranewspapua.com. MERAUKE- Polisi perketat lokasi debat publik pilkada Merauke yang diikuti oleh 3 pasangan calon (paslon) pilkada Merauke ikut dalam debat publik ini, yakni paslon nomor urut 1 Hendrikus Mahuze-Edy Santosa, paslon nomor urut 2, Heribertus Silvinus Silubun-Bambang Suji, paslon nomor urut 3 Romanus Mbaraka-Riduwan.

Lokasi debat publik yang dilaksanakan pada sebuah hotel di Merauke sempat disterilkan oleh aparat keamanan setempat dengan metal detektor. Termasuk barang bawaan tamu undangan diperiksa kepolisian setempat.

Iptu Soepaat yang memimpin unit Jibom Batalyon D Pelopor menyebutkan untuk menjamin keamanan di lokasi debat publik, Satuan Brimob Polda Papua Batalyon D Pelopor memasang safety door di pintu masuk aula yang menjadi lokasi dilaksanakan debat.

“Pemasangan safety door sangat efektif, selain membantu petugas, alat tersebut juga memberikan kenyamanan kepada setiap orang yang akan memasuki aula,” jelasnya, Sabtu (31/10).

Ia menjelaskan, safety door mendeteksi bahan logam seperti benda tajam, maupun alat – alat yang tidak berkenan akan dideteksi langsung, sehingga petugas bisa langsung mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan.

Tamu undangan dan paslon, termasuk komisioner KPU dan Bawaslu turut diperiksa oleh petugas sebelum memasuki ruangan debat.

Dalam pemeriksaan ini, dilakukan hingga 2 kali pemeriksaan, mulai dari safety door yang telah terpasang, kemudian tahap kedua sebelum memasuki aula tempat dilaksanakan debat akan diperiksa lanjut oleh anggota dengan memakai alat metal detektor.

“Ini semua dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur kepolisian. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan hal – hal yang menonjol selama pelaksanaan debat publik,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments