Selasa 16 April, 2024
Beranda Ekonomi Bisnis Anak Pejuang Pepera: Otsus banyak Membantu OAP

Anak Pejuang Pepera: Otsus banyak Membantu OAP

Suaranewspapua.com,JayapuraMax Abner Ohee, Anak pejuang Penentuan Pendapat Rakyat (Pepera) 1969 Ramses Ohee menilai implementasi Otonomi Khusus (Otsus) sejak 2001 telah banyak membantu orang asli Papua (OAP) disegala bidang.

“Kalau menurut saya dan juga mewakilai rakyat, Otsus itu banyak membantu OAP. Kalau ada pihak-pihak yang melakukan penolakan itu mungkin perlu dilakukan evaluasi dan program didalamnya harus benar-benar menyentuh rakyat,” kata Max Abner Ohee di Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura. Baru Baru ini.

Max juga mengaku prihatin dengan dana Otsus yang digunakan tapi hasilnya tidak maksimal, meski sebenarnya sebagian besar dari dana Otsus itu sukses dibidang pendidikan karena banyak anak-anak yang bisa bersekolah dengan berbagai kemudahan di masa Otsus.

“Tetapi banyak juga kekurangan pemanfaatan Otsus akhirnya membuat kita lambat maju padahal negara sudah mendukung dengan dana yang begitu besar, dan kita juga harus menghargai negara, kepedulian negara yang begitu besar,” katanya.

Untuk itu, Max mengusulkan agar ada formula khusus yang lebih baik untuk mengatur secara teknis peruntukkan dana Otsus sehingga bisa tersalur dengan baik ke masyarakat sehingga mereka bisa menikmati dampak dari dana yang begitu besar.

“Yah, perlu formula yang lebih baik dalam mengatur keuangan Otsus, agar masyarakat benar-benar merasakan uang Otsus,” kata Max yang juga Ketua Barisan Merah Putih Provinsi Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Strategic Security Carried Out in Tembagapura After the Death of Abu Bakar Kogoya

Mimika- After the killing of Abu Bakar Kogoya who was shot by joint TNI-Polri officers from the Cartenz Peace Operations Task Force...

Pengamanan Strategis Dilakukan di Tembagapura Pasca Tewasnya Abu Bakar Kogoya

Mimika- Pasca tewasnya Abu Bakar Kogoya ditembak aparat gabungan TNI-Polri dari Satgas Operasi Damai Cartenz pada 4 April 2024, aparat gabungan TNI-Polri...

The Acting Governor of Central Papua asks that the Nabire incident not be repeated

Jayapura- The Central Papua Provincial Government (Pemprov) asks that the Nabire incident not be repeated, therefore people who want to express their...

Pj Gubernur Papua Tengah minta insiden Nabire jangan terulang

Jayapura- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah meminta insiden Nabire jangan terulang, karena itu masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau demo agar melaksanakan...

Recent Comments