Selasa 7 Desember, 2021
Beranda Hukum&Kriminal Terduga Pelaku Kasus Kepemilikan Narkotika Jenis Ganja Di Koya Diamankan Polisi

Terduga Pelaku Kasus Kepemilikan Narkotika Jenis Ganja Di Koya Diamankan Polisi

suaranewspapua.com. JAYAPURA- Pada hari Rabu tanggal 21 Oktober 2020 pukul 02.00 WIT, Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota melakukan penangkapan terhadap Pelaku an. Siors Tuo dan Ferdinan Agustinus Tuo (40) atas kepemilikan Narkotika jenis Ganja di wilayah Koya, Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Kronologis penangkapan:
Pada hari dan tanggal tersebut diatas pukul 00.30 WIT, personel mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya dua orang pemuda yang membawa ganja di wilayah tersebut.

Pukul 02.00 WIT, mendapati informasi tersebut, peronel Sat Narkoba langsung menuju ke TKP guna melakukan penyelidikan. Personel mencurigai 2 (dua) orang pria yang sedang mengendarai sepeda motor dan menggunakan tas ransel.

Personel kemudian menghampiri dan melakukan pemeriksaan terhadap kedua orang tersebut dan mendapati 13 (tiga belas) paket Narkotika jenis Ganja yang disimpan di dalam tas ransel yang digunakan oleh salah pelaku a.n Siors Tuo yang saat ini sedang dibonceng oleh pelaku lainnya a.n Ferdinan Agustinus Tuo.

Selanjutnya kedua pelaku beserta barang bukti diamankan di Sat narkoba Polresta Jayapura kota guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Identitas Pelaku:
1. Siors Tuo, laki-laki, alamat Kampung Yuwainda Waris Kabupaten Keerom;
2. Ferdinan Agustinus Tuo (40), alamat Kampung Yuwainda Waris Kabupaten Keerom.

Barang Bukti:
1. 13 (tiga belas) buah kantong plastik bening ukuran sedang berisikan Narkotika jenis Ganja;
2. 1 (satu) buah Tas ransel warna coklat merek Polo Cavallo;
3. 1 (satu) kantor plastik hitam ukuran sedang;
4. 1 (satu) Unit SPM Dinas Kabupaten Keerom jenis Honda MegaPro warna merah hitam dgn No. Pol DS.6583.Q beserta 1 (satu) buah STNK motor.

Langkah-langkah kepolisian:
Menerima laporan, mendatangi TKP, melakukan penangkapan terhadap pelaku, melakukan penyidikan. Kasus tersebut kini tenlah ditangani oleh Sat Reskrim Polresta Kota.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofha Kamal mengatakan, saat ini kedua pelaku an. Siors Tuo dan Ferdinan Agustinus Tuo (40) telah diamankan di Mapolresta Jayapura Kota untuk proses hukum lebih lanjut.

Atas perbuatannya pelaku dapat dijerat dengan Pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman Minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara serta denda paling sedikit Rp. 800.000.000,00 (delapan ratus juta rupiah) dan paling banyak Rp. 8.000.000.000,00 (delapan miliar rupiah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments