Jumat 4 Desember, 2020
Beranda Pemilu Bawaslu Papua Kirim Tim Cek Perusakan Kantor di Asmat

Bawaslu Papua Kirim Tim Cek Perusakan Kantor di Asmat

suaranewspapua.com. JAYAPURA- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua segera mengirimkan tim supervisi ke Kabupaten Asmat untuk mengecek perusakan kantor di wilayah setempat. Bawaslu akan menurunkan tim supervisi dari provinsi ke Asmat pada Selasa (20/10).

“Kami mendapat laporan bahwa telah terjadi perusakan Kantor Bawaslu Kabupaten Asmat, Minggu (18/10) sore,” kata Anggota Bawaslu Provinsi Papua Ronald Manoach melalui telepon selulernya di Jayapura, Ahad (18/10).

Menurut Ronald, Bawaslu Papua mendapat berita mengenai peristiwa perusakan Kantor Bawaslu oleh masyarakat pendukung salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Asmat. “Dari laporan yang kami terima pukul 17.45 WIT, massa dari salah satu pasangan calon melakukan tindakan anarkis dengan merusak jendela dan dinding kantor untuk menerobos ke dalam, serta melempar kayu atau tanah ke arah anggota Bawaslu,” ujarnya.

Dia menjelaskan akibat peristiwa tersebut, empat anggota Bawaslu Kabupaten Asmat langsung berlari keluar ruangan untuk menyelamatkan diri. “Puji Tuhan empat anggota selamat namun ada luka di tangan akibat memukul dinding agar bisa keluar dari ruangan,” katanya.

Dia menambahkan meskipun dapat menyelamatkan diri, empat anggota tersebut mengaku trauma atas kejadian tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Moeldoko : Membangun Papua Pentingnya Menjaga Kondusifitas Keamanan

suaranewspapua.com. jakarta. Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko mengklaim kalau ada kelompok yang justru ingin mengganggu di Papua. Hal itu yang membuat konflik...

Soal Deklarasi Beny Wenda, GOLKAR : Dunia Internasional Tetap Akui Papua Bagian Dari Indonesia

suaranewspapua.com. Jakarta.- United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) pimpinan Benny Wenda mendeklarasikan pemerintahan sementara Papua secara sepihak. Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Golkar, Christina...

Soal Deklarasi Dari ULMWP, Masyarakat Papua Tak Terlalu Gubris

suaranewspapua.com. ULWMP atau United Liberation Movement for West Papua pimpinan Benny Wenda mengumumkan pemerintahan pembentukan sementara Papua Barat secara sepihak. Kondisi Papua saat ini masih...

Soal Pemerintah Sementara Papua Barat, TPNPB-OPM TOLAK Benny Wenda

suaranewspapua.com. Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) menyampaikan mosi tidak percaya kepada Benny Wenda, Ketua Gerakan Persatuan Pembebasan Papua Barat (ULMWP).

Recent Comments