Kamis 2 Desember, 2021
Beranda Pendidikan Ini Pesan Wabup Mimika Saat Putra Amungme Dilantik jadi Pilot

Ini Pesan Wabup Mimika Saat Putra Amungme Dilantik jadi Pilot

suaranewspapua.com. TIMIKA- Jenri Romeo Alomang, salah satu putra asli Suku Amungme di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua resmi dilantik sebagai pilot.

Jenri bersama 43 siswa lainnya pada Akademi Penerbang Indonesia di Banyuwangi, Jawa Timur, dilantik oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan mewakili Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di Apron Banyuwangi.

Pada pelantikan perwira penerbang non diploma itu dihadiri oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dan Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob.

Jenri merupakan putra Amungme anak dari Anton Alomang yang mengikuti pendidikan di Akademi Penerbang Indonesia, Banyuwangi dengan dibiayai oleh Yayasan Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK).

“Dari 43 orang yang diwisuda, salah satunya adalah anak Amungme yang dibiayai YPMAK,” kata John, Senin (12/10).

John berpesan kepada Jenri agar setelah diwisuda langsung mengikuti pendidikan, dan pelatihan rating tipe pesawat.

Dengan mengikuti pelatihan rating tipe pesawat, bisa mempercepat prosesnya untuk bisa bekerja di perusahaan penerbangan.

“Saya akan bantu fasilitasi untuk menghubungkan dengan operator penerbangan,” katanya.

Ia juga berpesan kepada siswa lainnya yang masih sekolah untuk tetap semangat, dan ikuti petunjuk dari instruktur agar bisa cepat menyelesaikan sekolahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES YAHUKIMO RINGKUS DEMIUS MAGAYANG PENTOLAN KKB YAHUKIMO

Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 Pukul 10.40 Wit, bertempat diseputaran PT Indopapua Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo,...

Recent Comments