Selasa 7 Desember, 2021
Beranda Hukum&Kriminal TGPF Lanjutkan Penyelidikan, Mahfud MD Ungkap Kondisi Korban Penembakan KKSB di Papua

TGPF Lanjutkan Penyelidikan, Mahfud MD Ungkap Kondisi Korban Penembakan KKSB di Papua

suaranewspapua.com. Suasana mencekam di tanah Papua masih terasa, penyelidikan kasus pembunuhan di Intan Jaya masih terus berjalan.

Anggota Tim Gabungan Penyelidikan Fakta (TGPF) Papua dikerahkan, hingga ada korban yang mendapat serangan.

Pada 9 Oktober 2020 lalu, seorang dosen dari Universitas Gadjah Mada Bambang Purwoko dan Sertu Faisal Akbar menjadi korban penembakan di Papua.

Aksi penembakan dilakukan oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) terjadi di kampung Mbomogoh, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, sekitar pukul 15.30 WIT.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman RRI, Setelah sempat mendapatkan perawatan medis di RSUD Sugapa, pasca menjadi korban penyerangan dan penembakan KKSB, akhirnya pada 10 Oktober 2020 dua korban dievakuasi ke Jakarta.

Wakil Ketua TGPF kasus di Intan Jaya, Sugeng Purnomo mengatakan Bambang Purwoko, merupakan anggota yang juga Dosen dan Peneliti dari UGM, yang bersangkutan berpengalaman dalam penelitian di Papua, dan pernah menjadi ketua Pokja Papua UGM.

Sedangkan korban kedua yang dievakuasi adalah Sersan Satu Faisal Akbar, Anggota Satgas Apter Hitadipa dari satuan asal Kodim 1304 Gorontalo.

Korban yakni Bambang Purwoko mengalami luka tembak pada kaki kiri, sementara Sertu Faisal Akbar terkena tembakan di bagian pinggang.

Terkait jatuhnya korban dalam penyelidikan kasus pembunuhan di Intan Jaya Papua, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI (Menkopolhukam), Mahfud MD berikan komentar.

Dalam sebuah unggahan di laman Twitter resminya @mohmahfudmd pada 11 Oktober 2020, mengungkapkan kondisi kedua korban.

Mahfud MD mengungkapkan jika kedua korban kini tengah di rawat oleh dokter di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta.

Anggota TGPF Pembunuhan di Intan Jaya Papua yang juga dosen UGM Bambang Purwoko dan Sertu Faisal Akbar terluka krn tembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Bersyukur ke hadhirat Allah mereka sudah ditangani dengan baik oleh dokter di RSPAD,” tulisnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments