Selasa 20 Oktober, 2020
Beranda Olahraga Peresmian Venue PON Ditengah Pandemi Perlu Kordinasi Yang Matang

Peresmian Venue PON Ditengah Pandemi Perlu Kordinasi Yang Matang

suaranewspapua.com. JAYAPURA- Papua akan menggelar peresmian venue Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 pada 20 Oktober mendatang. Namun, sampai kini izin keramaian kepolisian belum didapat.

Seremoni peresmian venue-venue itu rencananya berlangsung di Stadion Papua Bangkit, yang akan berganti nama menjadi Stadion Lukas Enembe. Acara itu diprediksi bakal menyedot 35-40 ribu orang.

Banyaknya orang yang bakal terlibat di acara tersebut, apalagi berlangsung di tengah pandemi, menjadi perhatian tersendiri bagi kepolisian dan Pengurus Besar PON sebagai panitia.

Untuk itu, perlu dilakukan koordinasi yang lebih matang, sebelum mengeluarkan surat izin keramaian.

“Panitia masih sounding dan sempat membahasnya. Kami juga perlu mendengar agenda itu secara rinci sebelum mengambil keputusan,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam laman resmi PON.

“Kami harus membahasnya agar agenda tersebut (bisa) jalan. Tapi kami tetap memperhatikan situasi dan kondisi di masa pandemi saat ini,” dia menjelaskan.

Di sisi lain, Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda, berharap penonton yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak melebihi target yang diharapkan panpel.

“Patokan kami 40 ribu orang hadir karena kami tidak bisa menghentikan antusias masyarakat. Tapi kami berharap hanya 30 ribu orang yang datang,” kata Yunus.

Diketahui, selain peresmian sembilan venue PON Papua, juga akan dilakukan acara hitung mundur, serta peluncuran buku atau data orang asli Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Polri Sambangi Masyarakat Distrik Balingga Sampaikan Pesan Kamtibmas

suaranewspapua.com. TIOM- Di Pasar Kota Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Binmas Noken Polri, Polres Lany Jaya melaksanakan kegiatan sambang Kamtibmas kepada masyarakat Distrik...

Kebutuhan Listrik Masyarakat Wamena Terpenuhi Dengan Penambahan Enam Pembangkit Listrik Baru

suaranewspapua.com. Enam unit mesin pembangkit listrik baru di Wamena, telah didatangkan dari Manokwari Provinsi Papua Barat. Penambahan mesin pembangkit...

Kepala Suku Besar Doreri Ingatkan Masyarakat Tolak Ajakan Naikkan Bendera Bintang Kejora

suaranewspapua.com. MANOKWARI- Kepala Suku Besar Doreri, Gaad Hendrik Rumfabe.SH.MSi, dengan tegas  menyerukan agar komponen masyarakat Manokwari di wilayah Doreri, tidak mudah terprovokasi...

Kebakaran Bekas Kantor Dukcapil Deiyai Papua Diselidiki Polisi

suaranewspapua.com. JAYAPURA- Polisi selidiki kebakaran bekas kantor lama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua. Kebakaran...

Recent Comments