Kamis 2 Desember, 2021
Beranda Hukum&Kriminal Polisi Tangkap Dua Pelaku Curas Di Wamena

Polisi Tangkap Dua Pelaku Curas Di Wamena

suaranewspapua.com. WAMENA- Tim Opsnal Polres Jayawijaya berhasil mengamankan dua pelaku pencurian, dengan kekerasan masing­ – masing, Imanuel Hilapok (17) dan Tomas Meaga (22), di Kampung Elagaima Distrik Hubikosi, Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (10/10/2020) siang.

Kepada wartawan, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal menjelaskan, penangkapan berhasil atas informasi masyarakat bahwa dua pelaku sedang berada di honai, Kampung Elagaima Distrik Hubikosi.

Mendapat informasi tersebut, Tim langsung menuju ke tempat yang dimaksud dan langsung menangkap dua orang pelaku yang berada di dalam honai.

Setelah ditangkap, kata Kabid Humas, kedua pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Polres Jayawijaya untuk proses hukum lebih lanjut, ujar Kabid Humas.

Kabid Humas menjelaskan, perlu diketahui bahwa, kejadian pencurian dengan kekerasan tersebut terjadi pada tanggal 30 September 2020 lalu di Jalan Muai, dimana pelaku membawa lari motor korban Rifan Pongmakamban, warga jalan Hom-Hom Wamena.

Untuk itu kata Kamal, saat penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan, dan saat ini dalam pemeriksaan Penyidik Satuan Reskrim Polres Jayawijaya. Untuk Motor korban hari ini, telah dikembalikan oleh Penyidik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES YAHUKIMO RINGKUS DEMIUS MAGAYANG PENTOLAN KKB YAHUKIMO

Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 Pukul 10.40 Wit, bertempat diseputaran PT Indopapua Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo,...

Recent Comments