Selasa 7 Desember, 2021
Beranda Pelayanan PLN Perpanjang Program Diskon Tambah Daya di Papua Hingga Akhir Oktober

PLN Perpanjang Program Diskon Tambah Daya di Papua Hingga Akhir Oktober

suaranewspapua.com. JAKARTA- PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN memperpanjang program diskon tambah daya yang diberi nama “Super Merdeka” khususnya untuk wilayah Papua. Program potongan harga tambah daya ini ditujukan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta Industri Kecil Menengah (IKM) hingga 31 Oktober 2020.

Juru Bicara PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) Septian Pudjiyanto menyatakan perpanjangan ini dilakukan dengan melihat tingginya animo pelaku UMKM dan IKM pada program tambah daya tersebut. Secara nasional hingga 4 Oktober 2020 total 30 ribu pelanggan telah mendaftar untuk memanfaatkan program tersebut. 

“Sedangkan khusus untuk wilayah Bumi Cenderawasih per Kamis (8 Oktober 2020) tercatat 475 UMKM dan IKM di Papua yang telah menjadi pelanggan,” kata Septian, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Septian menjelaskan, program ini memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif listrik bisnis dan industri tegangan rendah. Pelanggan yang dimaksud adalah yang memiliki daya listrik mulai dari 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

“Mengingat UMKM dan IKM adalah backbone kegiatan ekonomi pada saat ini, layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM dan IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya,” ujar Septian.

Lebih jauh, Septian menjelaskan, pelanggan yang ingin menikmati promo “Super Merdeka” untuk UMKM maupun IKM dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123) dan telepon 123.

Selain itu, para pelanggan bisa mengakses melalui e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE. Jika ada kesulitan, masyarakat dapat langsung ke kantor PLN terdekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments