Sabtu 4 Desember, 2021
Beranda Hukum&Kriminal Polda Papua Nyatakan Video Anggota Polri Siap Gabung Dengan TPNPB-OPM Hoax

Polda Papua Nyatakan Video Anggota Polri Siap Gabung Dengan TPNPB-OPM Hoax

suaranewspapua.com. JAYAPURA- Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan terkait beredarnya postingan video di media sosial yang menampilkan seorang anggota Polri bernama Andi JR putra asli Papua dari Kabupaten Yahukimo yang menyatakan dirinya bersedia tergabung dalam TPNPB – OPM. 

“tu tidak benar atau Hoax, sebab video tersebut diunggah, Kamis (8/10/2020) oleh akun facebook West Papua. 

“Apalagi dalam video tersebut berisi salah satu Polisi di Yahukimo yang menyatakan sikap berhenti dari Kepolisian dan bergabung dengan TPNPB-OPM,” terangnya.

Sembari menjelaskan bahwa pakaian dinas milik Briptu Andi JR dalam video tersebut merupakan pakaian yang dipinjamkan pada tangggal 12 Agustus kepada anak sekolah untuk digunakan Carnaval dalam rangka HUT RI, namun belum dikembalikan sampai saat ini. 

“Anggota tersebut sudah pernah mencari dan mengecek ke tempat sekolah, namun murid yang meminjam sudah tidak sekolah lagi,” jelasnya.

Ditambahkan, saat ini Polda Papua melalui tim siber Dit Reskrimsus Polda Papua masih melakukan penyelidikan terkait pelaku yang membuat dan menyebarkan video tersebut.

Sembari menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial dan tidak mudah percaya dengan postingan atau berita yang belum tentu kebenarannya. 

“Jika menerima sebuah informasi atau berita agar dicek sumbernya hingga tidak menjadi sumber keresahan di tengah-tengah masyarakat,” himbaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

Recent Comments