Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Polda Papua Nyatakan Video Anggota Polri Siap Gabung Dengan TPNPB-OPM Hoax

Polda Papua Nyatakan Video Anggota Polri Siap Gabung Dengan TPNPB-OPM Hoax

suaranewspapua.com. JAYAPURA- Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan terkait beredarnya postingan video di media sosial yang menampilkan seorang anggota Polri bernama Andi JR putra asli Papua dari Kabupaten Yahukimo yang menyatakan dirinya bersedia tergabung dalam TPNPB – OPM. 

“tu tidak benar atau Hoax, sebab video tersebut diunggah, Kamis (8/10/2020) oleh akun facebook West Papua. 

“Apalagi dalam video tersebut berisi salah satu Polisi di Yahukimo yang menyatakan sikap berhenti dari Kepolisian dan bergabung dengan TPNPB-OPM,” terangnya.

Sembari menjelaskan bahwa pakaian dinas milik Briptu Andi JR dalam video tersebut merupakan pakaian yang dipinjamkan pada tangggal 12 Agustus kepada anak sekolah untuk digunakan Carnaval dalam rangka HUT RI, namun belum dikembalikan sampai saat ini. 

“Anggota tersebut sudah pernah mencari dan mengecek ke tempat sekolah, namun murid yang meminjam sudah tidak sekolah lagi,” jelasnya.

Ditambahkan, saat ini Polda Papua melalui tim siber Dit Reskrimsus Polda Papua masih melakukan penyelidikan terkait pelaku yang membuat dan menyebarkan video tersebut.

Sembari menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial dan tidak mudah percaya dengan postingan atau berita yang belum tentu kebenarannya. 

“Jika menerima sebuah informasi atau berita agar dicek sumbernya hingga tidak menjadi sumber keresahan di tengah-tengah masyarakat,” himbaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments