Rabu 8 Desember, 2021
Beranda Pelayanan DPRD Keerom Akhirnya Menyetujui APBD Perubahan Tahun 2020

DPRD Keerom Akhirnya Menyetujui APBD Perubahan Tahun 2020

suaranewspapua.com. KEEROM- Dari pandangan akhir fraksi- fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Keerom terhadap rancangan Anggaran Pendapatan Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun Anggaran 2020, masing- masing fraksi Dewan menerima dan menetujui Raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Keerom, Bambang Mujiono, SE pada rapat paripurna DPRD Kab Keerom atas peryataan akhir fraksi- fraksi DPRD Keerom tentang rancangan peraturan daerah APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020, diruang Sidang DPRD Keerom, Jumat (9/10).

“ Baru saja kita sahkan rancangan peraturan daerah APBD –Perubahan Tahun Anggaran 2020 dan selanjuknya APBD-Perubahan Tahun 2020 dijadikan peraturan daerah (Perda) Tahun 2020,”ujar Bambang.

Sementara Pjs Bupati Keerom, Dr. M. Ridwan Rumasukun, SE. MM menyampaikan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada pimpinan, dan anggota DPRD Kab Keeerom yang telah bekerja keras tanpa mengenal lelah hanya dalam beberapa hanya untuk mempelajari, menelan dan mengevaluasi terhadap materi- materi persidangan pada Rancangan Peraturan Daerah perubahan APBD Kab Keerom Tahun Anggaran 2020. “ Hal ini merupakan hasil dari membangun sinergitas kerjasama dan kesepahaman terhadap rencana  anggaran dan pendapatan daerah yang berorientasi pada efisensi akuntabilitas dan tetap sasaran untuk mempu menjawab kepbutuan masyarakat sehingga menghasilkan suatu peraturan daerah,”ujarnya.

Dijelaskan, dari sisi penerimaan daerah terjadi penurunan Rp. 66.563391.885.40, sehingga anggaran pendapatan setelah perubahan menurun menjadi Rp. 1.190.450.223.245,60. Dari anggaran pendapat sebelum perubahan sebesar Rp. 1.257.013.615,00.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Peduli Anak Anak Papua Melalui Program SI IPAR

Papua- Binmas Noken memiliki program pemolisian tradisional, yaitu mengunjungi komunitas masyarakat dan membangun kedekatan dengan tokoh tokoh masyarakat juga dengan kelompok lainnya.

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

Recent Comments