Sabtu 4 Desember, 2021
Beranda Pelayanan Telkom Gandeng Papua Institute Bagi-bagi Masker Ke Warga Binaan Lapas

Telkom Gandeng Papua Institute Bagi-bagi Masker Ke Warga Binaan Lapas

suaranewspapua.com. SORONG- PT. Telkom Wilayah Papua Barat bersama Papua institute membagikan masker kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Sorong, Selasa (6/10/2029).

Dalam pembagian masker tersebut, sebanyak 250 masker diberikan kepada warga binaan, hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Pendiri Papua institute, Decky FR Wamea mengatakan bahwa pembagian masker secara gratis tersebut diinisiasi oleh Telkom Witel Papua Barat agar masyarakat bisa memahami betapa pentingnya menggunakan masker di tengah pandemic Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, terutama warga binaan Lapas, karena menurut kami kebutuhan masker untuk dipakai sehari-hari itu sangat penting, apalagi di tengah wabah Covid-19 seperti ini, ” ucap Decky.

Menurutnya, Lapas menjadi bagian dari masyarakat yang perlu diperhatikan. Decky berharap, masker yang dibagikan bermanfaat bagi warga binaan.

“Karena yang paling menolong masyarakat sebelum ada obat itu masker. Sehingga itu yang melatarbelakangi kami bersama Telkom untuk membantu masyarakat. Masker yang dibagikan cukup banyak dan itu sudah kami bagi di beberapa titik di kota Sorong, namun kita prioritaskan di Lapas, “terang Decky.

Pada kesempatan yang sama, Manager Human Resources (HR) dan Comunity Development Center (CDC) Telkom Wilayah Papua Barat, Fritz Oktavianus May mengatakan bahwa total masker yang dibagikan sebanyak 1.500 lembar.

“Pembagian masker ini bagian dari program gerakan sejuta masker untuk Indonesia. Kita mendapat masukan dari Papua institute bahwa Lapas merupakan bagian dari masyarakat yang perlu diperhatikan, sehingga kami bagikan di Lapas. Semoga masker ini bermanfaat bagi saudara-saudara kami yang ada di lapas dan juga di Papua Barat secara umumnya, “harapnya.

Sementara itu, Kepala Lapas kelas II B Sorong, Gustaf Rumaikewi, S. H, M. H,. berterimakasih kepada Telkom dan Papua institute yang sudah memperhatikan warga binaan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita ketahui bersama, kasus Covid-19 dari hari ke hari terus meningkat. Kami juga memang diinstruksikan dari pusat untuk selalu melakukan langkah-langkah antisipatif mencegah Corona ini. Jadi kami sangat-sangat berterimakasih dengan bantuan masker yang diberikan PT. Telkom dan Papua institute kepada warga binaan. Mudah-mudahan gerakan ini diikuti juga oleh BUMN yang lain, “pungkas Gustaf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

Recent Comments