Kamis 2 Desember, 2021
Beranda kesehatan Bawaslu Bentuk Pokja COVID-19 Pada 11 Kabupaten di Papua

Bawaslu Bentuk Pokja COVID-19 Pada 11 Kabupaten di Papua

suaranewspapua.com. JAYAPURA- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua telah membentuk Kelompok Kerja (Pokja) COVID-19 pada 11 kabupaten penyelenggara Pilkada Serentak 2020 di Bumi Cenderawasih.

Anggota Komisioner Bawaslu Provinsi Papua Ronald Manoach kepada di Jayapura, Senin, mengatakan Pokja COVID-19 ini telah dibentuk pada 23 September 2020 yang diketuai oleh masing-masing ketua bawaslu kabupaten.

“Jadi Pokja COVID-19 ini diinisiasi oleh Bawaslu RI , di mana wakil dari KPU setempat dan melibatkan unsur kejaksaan, kepolisian, Satpol PP dan Satgas COVID,” katanya.

Menurut Ronald, jika ada pelanggaran kaitannya dengan protokol kesehatan maka masing-masing akan ditindaklanjuti dengan perlakuan hukum dari jenis pelanggaran yang ditemui di lapangan.

“Bahkan bisa ada sanksi pidananya dari pelanggaran yang ditemukan di lapangan kaitannya dengan protokol kesehatan ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan sejak Pokja COVID-19 ini dibentuk, belum ada laporan pelanggaran karena juga belum ada tahapan yang krusial.

“Kami juga cenderung lebih mendorong kepada pencegahan karena COVID-19 ini tidak bisa dibiarkan terjadi dulu baru ditangani, tapi harus sebisa mungkin dicegah penyebarannya,” katanya lagi.

Dia menambahkan jadi jika di kemudian hari ada kerumunan massa yang ditemui maka harus segera dibubarkan dan jika terjadi berulang-ulang maka akan ditindaklanjuti dengan sanksi lain seperti administrasi atau pidana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES YAHUKIMO RINGKUS DEMIUS MAGAYANG PENTOLAN KKB YAHUKIMO

Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 Pukul 10.40 Wit, bertempat diseputaran PT Indopapua Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo,...

Recent Comments