Kamis 20 Juni, 2024
Beranda kesehatan Bawaslu Bentuk Pokja COVID-19 Pada 11 Kabupaten di Papua

Bawaslu Bentuk Pokja COVID-19 Pada 11 Kabupaten di Papua

suaranewspapua.com. JAYAPURA- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua telah membentuk Kelompok Kerja (Pokja) COVID-19 pada 11 kabupaten penyelenggara Pilkada Serentak 2020 di Bumi Cenderawasih.

Anggota Komisioner Bawaslu Provinsi Papua Ronald Manoach kepada di Jayapura, Senin, mengatakan Pokja COVID-19 ini telah dibentuk pada 23 September 2020 yang diketuai oleh masing-masing ketua bawaslu kabupaten.

“Jadi Pokja COVID-19 ini diinisiasi oleh Bawaslu RI , di mana wakil dari KPU setempat dan melibatkan unsur kejaksaan, kepolisian, Satpol PP dan Satgas COVID,” katanya.

Menurut Ronald, jika ada pelanggaran kaitannya dengan protokol kesehatan maka masing-masing akan ditindaklanjuti dengan perlakuan hukum dari jenis pelanggaran yang ditemui di lapangan.

“Bahkan bisa ada sanksi pidananya dari pelanggaran yang ditemukan di lapangan kaitannya dengan protokol kesehatan ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan sejak Pokja COVID-19 ini dibentuk, belum ada laporan pelanggaran karena juga belum ada tahapan yang krusial.

“Kami juga cenderung lebih mendorong kepada pencegahan karena COVID-19 ini tidak bisa dibiarkan terjadi dulu baru ditangani, tapi harus sebisa mungkin dicegah penyebarannya,” katanya lagi.

Dia menambahkan jadi jika di kemudian hari ada kerumunan massa yang ditemui maka harus segera dibubarkan dan jika terjadi berulang-ulang maka akan ditindaklanjuti dengan sanksi lain seperti administrasi atau pidana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Maintaining Security, Paniai Police Personnel Increase Routine Patrols

Paniai - In an effort to maintain public security and order in their jurisdiction, Paniai Police and Brimob Yon C Nabire BKO...

Jaga Keamanan, Personel Polres Paniai Tingkatkan Patroli Rutin

Paniai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polres Paniai dan Brimob Yon C Nabire BKO Polres...

Facts About the Raid on the KKB Headquarters in Paniai That Resulted in KKB Member’s Death

Paniai - The Task Force (Satgas) for Operation Damai Cartenz 2024 announced that joint TNI-Polri forces successfully raided the headquarters of an...

Beberapa Fakta Penggerebekan Markas KKB Papua di Paniai yang Tewaskan Anggota KKB

Paniai - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengumumkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri berhasil menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di...

Recent Comments