Rabu 8 Desember, 2021
Beranda Pelayanan Perdana Beroperasi, Kapolres Puncak Secara Simbolis Serahkan SKCK Kepada Pencaker

Perdana Beroperasi, Kapolres Puncak Secara Simbolis Serahkan SKCK Kepada Pencaker

suaranewspapua.com. PUNCAK ILAGA- Sejak kantor Kepolisian Resort Puncak diresmikan beberapa bulan yang lalu oleh Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw. Kini Polres Puncak mulai melakukan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya adalah pelayanan SKCK, Sabtu (4/10/20).

Dengan dimulainya Pelayanan kepengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) secara perdana itu, Kapolres Puncak AKBP Dicky Hermansyah Saragih, secara simbolis menyerahkan sebanyak 112 kepada para pencari kerja yang telah dinyatakan lulus di depan ruang Satuan Intelkam Mapolres Puncak.

Kapolres Puncak AKBP Dicky Hermansyah Saragih, mengatakan bahwa pelayanan perdana SKCK ini telah membantu masyarakat yang ingin mencari kerja sehingga Polres Puncak dapat memberikan pelayanan yang terbaik dalam hal pengurusan SKCK.

“Hari ini saya serahkan secara simbolis SKCK ini, kita patut berbangga hati karena hari yang dinantikan bisa terwujud,” kata Dicky di ruang

Dicky mengatakan, pelayanan ini sebagai bentuk jawaban atas kebutuhan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan prima sejak Polres ini berdiri, untuk pengurusannya masyarakat khusunya di kabupaten Puncak dipersilahkan datang melengkapi semua persyaratan yang ditentukan.

Kasat Intel Polres Puncak Ipda Moh. Tholib menyambut baik pemberian SKCK secara simbolis ini dan siap memberikan pelayanan yang terbaik sehingga masyarakat kabupaten Puncak merasakan kehadiran Polisi.

“Mari sama–sama kita membangun kabupaten Puncak untuk maju dan lebih baik lagi,” katanya.

Selain memberikan SKCK, Kapolres juga memberikan himbauan kepada para Pencaker yang hendak melaksanakan aktivitas diluar rumah agar lebih taat terhadap Protokol Kesehatan 3M+1T yakni Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menggunakan masker serta Tidak berkerumun yang merupakan kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19 di Kabupaten Puncak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Peduli Anak Anak Papua Melalui Program SI IPAR

Papua- Binmas Noken memiliki program pemolisian tradisional, yaitu mengunjungi komunitas masyarakat dan membangun kedekatan dengan tokoh tokoh masyarakat juga dengan kelompok lainnya.

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

Recent Comments