Jumat 19 Juli, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Kondisi di Intan Jaya Papua Mulai Kondusif Setelah Aksi Penembakan

Kondisi di Intan Jaya Papua Mulai Kondusif Setelah Aksi Penembakan

suaranewspapua.com. JAYAPURA- Situasi di Kabupaten Intan Jaya, Papua, mulai kondusif setelah aksi penembakan dan teror. Masyarakat sudah dapat beraktivitas seperti biasa.

“Alhamdulilah sudah kondusif. Aktivitas masyarakat sudah normal, tapi kami masih tingkatkan patroli,” kata Kepala Bidang Humas Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, Rabu (30/9/2020).

Ia menjelaskan, situasi di Hitadipa yang menjadi lokasi penembakan yang menewaskan dua anggota TNI dan warga sipil sudah membaik. Tim gabungan bahkan telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Di kota dan beberapa distrik di sana sudah membaik. Perlu saya tegaskan, konflik itu bukan jaminan untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Oleh karena itu mari bersama-sama menjaga situasi yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, terkait pembentukan tim dari pusat untuk melakukan investigas, kata Kamal, apabila ada perintah dari pimpinan, pihaknya siap melakukan pendampingan dan pengawalan terhadap tim tersebut.

“Tugas kami yakni memberikan keamanan, apalagi ini merupakan tugas untuk mencari bukti dalam kasus yang terjadi. Maka dari itu, kami siap memberikan pengamanan apalagi ada perintah dari pimpinan,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 202

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 2024Скачать Приложение Mostbet Для Android Apk И Ios БесплатноContentПреимущества Использования Приложения МостбетСкачать Mostbet Приложение для...

To quell riots in Puncak Jaya, Cartenz Peace Task Force is deployed

Jayapura- Members of the Cartenz Peace Task Force have arrived in Mulia, Kab. Puncak Jaya, Central Papua to help restore security after.

Redam Kerusuhan di Puncak Jaya, Satgas Damai Cartenz Dikerahkan

Jayapura- Anggota Satgas Damai Cartenz telah tiba di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah untuk membantu memulihkan keamanan seusai kerusuhan.

Catholic Religious Figure: There is No Difference in Maintaining Peace

Jayapura - Chairman of the Papuan Catholic Youth, Melianus Asso, expressed his appreciation to the TNI and Polri security forces who have...

Recent Comments