Jumat 19 Juli, 2024
Beranda Pembangunan Frans Okoseray : Otsus Adalah Kesejahteraan Bagi Papua Maka Itu Harus Dilanjutkan

Frans Okoseray : Otsus Adalah Kesejahteraan Bagi Papua Maka Itu Harus Dilanjutkan

suaranewspapua.com. Jayapura, – Keberlangsungan Otonomi Khusus di Papua yang saat ini sedang menjadi Pro dan Kontra di masyarakat Papua mendapat tanggapan sendiri dari Kepala Kantor Dewan Adat Papua (DAP), Frans Okoseray.

Frans Okoseray saat diwawancarai mengatakan bahwa, dirinya menilai Otsus di Papua adalah jalan Kesejahteran bagi Papua terutama bagi orang Papua sendiri, dimana sudah banyak keterisolasian di Papua yang berhasil dibuka saat adanya Otsus ini sehingga masyarakat Papua yang berada di daerah pelosok pedalaman pun dapat menikmati pembangunan.

“Lihat saja selama Otsus ini berjalan di Papua, banyak keterisolasian yang sudah bisa terbuka, hitung saja berapa banyak perkampungan di daerah pedalaman yang sudah bisa di akses oleh kita,” ucap Okoseray.

Frans Okoseray juga mengatakan bahwa Otsus memang perlu sedikit dibenahi dan dievaluasi terkait masih adanya pejabata daerah yang memanfaatk anggaran Otonomi Khusus untuk kepentinga pribadi sehingga tidak jarang mengorbankan warga masyarakat.

Dirinya menilai para pejabat – pejabat daerah seperti ini yang perlu di evaluasi agar Otsus bisa dirasakan seratus persen oleh OAP, namun dirinya optimis untuk tetap mendukung kelangsungan program Otonomi Khusus bagi Papua yang telah banyak merubah Papua semakin maju hingga saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 202

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 2024Скачать Приложение Mostbet Для Android Apk И Ios БесплатноContentПреимущества Использования Приложения МостбетСкачать Mostbet Приложение для...

To quell riots in Puncak Jaya, Cartenz Peace Task Force is deployed

Jayapura- Members of the Cartenz Peace Task Force have arrived in Mulia, Kab. Puncak Jaya, Central Papua to help restore security after.

Redam Kerusuhan di Puncak Jaya, Satgas Damai Cartenz Dikerahkan

Jayapura- Anggota Satgas Damai Cartenz telah tiba di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah untuk membantu memulihkan keamanan seusai kerusuhan.

Catholic Religious Figure: There is No Difference in Maintaining Peace

Jayapura - Chairman of the Papuan Catholic Youth, Melianus Asso, expressed his appreciation to the TNI and Polri security forces who have...

Recent Comments