Jumat 19 Juli, 2024
Beranda Pelayanan Pemkab Puncak Akan Bangun Jembatan Penghubung Kabupaten Jayawijaya, Puncak Jaya dan Jayapura

Pemkab Puncak Akan Bangun Jembatan Penghubung Kabupaten Jayawijaya, Puncak Jaya dan Jayapura

suaranewspapua.com. PUNCAK ILAGA- Pemerintah Kabupaten Puncak dalam waktu dekat akan membangun jembatan yang menghubungkan jalan trans Papua ke Distrik Sinak dan Distrik Ilaga serta tiga kabupaten lainnya, di kampung Amunggi.

“Pembangunan jembatan di kampung Amunggi nantinya akan menghubungkan SInak dan Ilaga, nantinya juga menghubungkan, ke Kabupaten Puncak Jaya, Jayawijaya dan Jayapura, sejauh jalan ini sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda empat, meski jalannya masih belum diaspal,” ungka Bupati Puncak, Willem Wandik bersama rombongan DPRD Puncak ketika  melihat lokasi pembangunan jembatan di kali Jilla, Sabtu (26/9) siang.

Menurut Bupati Puncak pembangunan jembatan ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan di targetkan rampung pada oktober mendatang. “Kontruksinya hanya jembatan sementara saja, yang terpenting adalah jembatan ini bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, maka jalan trans Papua dari Jayapura ke Wamena,melewati Puncak Jaya, lalu ke Distrik sinak selanjutnya ke Ilaga sudah bisa dilalu,” cetusnya.

Ia pun menjelaskan dengan di bangunnya jembatan tersebut diharapkan nantinya dapat membawa perubahan bagi masyarakat Puncak, baik dari sisi ekonomi. “Jika akses jalan trans Papua ini sudah rampung, saya yakin ekonomi masyarakat meningkat, daerah yang dulunya terpencil, tertinggal, terbelakang, semuanya akan berubah, karena adanya akses jalan darat ini,”terangnya.

Bahkan Willem Wandik,merencanakan dirinya akan melakukan kegiatan tour kendaraan menggunakan jalur darat, dari Jayapura, ke wamena,Mulia dan Ilaga. “Kita sampaikan terima kasih kepada Pak Presiden Joko Widodo dan Menteri PU yang sudah melakukan gembrakan dengan membangun jalan trans Papua ini, kita harapkan jalan ini bisa di aspal, karena manfaatnya sangat besar bagi pembangunan di daerah ini,”bilangnya.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Puncak pun melakukan tatap muka dengan warga setempat, yang mana masyarakat mendukung pembangunan itu serta meminta agar dalam proses pembangunan masyarakat dapat dilibatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 202

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 2024Скачать Приложение Mostbet Для Android Apk И Ios БесплатноContentПреимущества Использования Приложения МостбетСкачать Mostbet Приложение для...

To quell riots in Puncak Jaya, Cartenz Peace Task Force is deployed

Jayapura- Members of the Cartenz Peace Task Force have arrived in Mulia, Kab. Puncak Jaya, Central Papua to help restore security after.

Redam Kerusuhan di Puncak Jaya, Satgas Damai Cartenz Dikerahkan

Jayapura- Anggota Satgas Damai Cartenz telah tiba di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah untuk membantu memulihkan keamanan seusai kerusuhan.

Catholic Religious Figure: There is No Difference in Maintaining Peace

Jayapura - Chairman of the Papuan Catholic Youth, Melianus Asso, expressed his appreciation to the TNI and Polri security forces who have...

Recent Comments