Kamis 2 Desember, 2021
Beranda Pelayanan Pemkab Puncak Akan Bangun Jembatan Penghubung Kabupaten Jayawijaya, Puncak Jaya dan Jayapura

Pemkab Puncak Akan Bangun Jembatan Penghubung Kabupaten Jayawijaya, Puncak Jaya dan Jayapura

suaranewspapua.com. PUNCAK ILAGA- Pemerintah Kabupaten Puncak dalam waktu dekat akan membangun jembatan yang menghubungkan jalan trans Papua ke Distrik Sinak dan Distrik Ilaga serta tiga kabupaten lainnya, di kampung Amunggi.

“Pembangunan jembatan di kampung Amunggi nantinya akan menghubungkan SInak dan Ilaga, nantinya juga menghubungkan, ke Kabupaten Puncak Jaya, Jayawijaya dan Jayapura, sejauh jalan ini sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda empat, meski jalannya masih belum diaspal,” ungka Bupati Puncak, Willem Wandik bersama rombongan DPRD Puncak ketika  melihat lokasi pembangunan jembatan di kali Jilla, Sabtu (26/9) siang.

Menurut Bupati Puncak pembangunan jembatan ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan di targetkan rampung pada oktober mendatang. “Kontruksinya hanya jembatan sementara saja, yang terpenting adalah jembatan ini bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, maka jalan trans Papua dari Jayapura ke Wamena,melewati Puncak Jaya, lalu ke Distrik sinak selanjutnya ke Ilaga sudah bisa dilalu,” cetusnya.

Ia pun menjelaskan dengan di bangunnya jembatan tersebut diharapkan nantinya dapat membawa perubahan bagi masyarakat Puncak, baik dari sisi ekonomi. “Jika akses jalan trans Papua ini sudah rampung, saya yakin ekonomi masyarakat meningkat, daerah yang dulunya terpencil, tertinggal, terbelakang, semuanya akan berubah, karena adanya akses jalan darat ini,”terangnya.

Bahkan Willem Wandik,merencanakan dirinya akan melakukan kegiatan tour kendaraan menggunakan jalur darat, dari Jayapura, ke wamena,Mulia dan Ilaga. “Kita sampaikan terima kasih kepada Pak Presiden Joko Widodo dan Menteri PU yang sudah melakukan gembrakan dengan membangun jalan trans Papua ini, kita harapkan jalan ini bisa di aspal, karena manfaatnya sangat besar bagi pembangunan di daerah ini,”bilangnya.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Puncak pun melakukan tatap muka dengan warga setempat, yang mana masyarakat mendukung pembangunan itu serta meminta agar dalam proses pembangunan masyarakat dapat dilibatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES YAHUKIMO RINGKUS DEMIUS MAGAYANG PENTOLAN KKB YAHUKIMO

Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 Pukul 10.40 Wit, bertempat diseputaran PT Indopapua Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo,...

Recent Comments