Senin 6 Desember, 2021
Beranda Ekonomi Bisnis PLN Bantu Pembangunan Konservasi Penyu di Kota Jayapura

PLN Bantu Pembangunan Konservasi Penyu di Kota Jayapura

suaranewspapua.com. JAYAPURA- Melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR), PLN kembali menyalurkan Bantuan dalam Pembangunan Konservasi Penyu di Skouw senilai Rp250 juta.

Bantuan tahap kedua ini diberikan kepada Dinas Perikanan Kota Jayapura dari program PLN yang bertujuan bukan hanya sebagai usaha melestarikan salah satu hewan terancam punah, namun juga upaya memberdayakan masyarakat Skouw Yambe dan sekitarnya.

Sebelumnya, PLN telah menyalurkan bantuan tahap pertama senilai Rp300 juta pada tahun 2018 lalu.

Program CSR ini merupakan salah satu tanggung jawab PLN untuk meningkatkan perannya di masyarakat selain tugas utama sebagai perusahaan penyedia jasa kelistrikan.

Senior Manager SDM dan Umum PLN UIW P2B, John S. Yarangga menjelaskan bantuan ini merupakan awal dari program berkelanjutan yang direncakan PLN untuk lokasi tersebut.

“Selain sebagai konservasi penyu, lokasi tersebut diharapkan menjadi stimulus pemberdayaan masyarakat sekitar. Kami punya misi ke depan bahwa tidak hanya sebatas memberi, namun juga harus mengembangkan potensi yang ada di masyarakat sekitar hingga menjadi wisata edukasi,” kata John.

Bekerja sama dengan kelompok konservasi penyu setempat sebagai pengelola, rencananya lokasi tersebut akan dijadikan sebagai salah satu Konservasi Penyu yang juga merupakan tujuan wisata edukasi untuk masyarakat.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Jayapura mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian serta dukungan dari PLN. Ini merupakan bantuan yang kedua dalam rangka pemberdayaan kelompok Konservasi Penyu yang ada di Skouw,” ujar Kepala Dinas Perikanan Kota Jayapura, Matheys Sibi.

Matheys menyampaikan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat khususnya bagi kelompok penerima program. “Kesadaran mereka (kelompok pengelola konservasi) untuk membantu mengembalikan populasi penyu begitu tinggi,” lanjutnya.

Sementara, untuk pembangunan lanjutan tahap dua ini, Matheys akan berusaha menyelesaikan secepatnya.

“Dalam dua bulan ini kami akan berusaha selesaikan. Kami berharap bantuan ini dapat terus berlanjut, bukan hanya bangunan namun juga masyarakat sekitar bisa maju,” ucap Matheys.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments