Selasa 7 Desember, 2021
Beranda Pemerintahan Doren Wakerkwa Resmi Jabat Plt Sekda Provinsi Papua

Doren Wakerkwa Resmi Jabat Plt Sekda Provinsi Papua

suaranewspapua.com. JAYAPURA- Doren Wakerwa resmi dilantik dan dikukuhkan menjadi penjabat sekretaris daerah Provinsi Papua menggantikan pejabat lama, Ridwan Rumasukun.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, mengatakan, pelantikan dan pengukuhan ini merupakan keberlanjutan dari proses yang lama.

“Karena belum ada sekda definitif maka untuk sementara jabatan yang ada diisi Doren Wakerkwa sebagai penjabat sekda,” katanya, di Jayapura, Jumat (25/09/2020).

Menurut Tinal, mereka hingga kini masih menunggu kepastian untuk jabatan sekretaris daerah definitif dari pusat.

“Karena masih menunggu, jika Doren Wakerkwa harus menunggu hingga kepemimpinan Lukas dan Klemen selesai juga tidak apa-apa,” ujarnya.

Klemen Tinal menjelaskan Wakerkwa ditunjuk di posisi itu karena memang dalam urutan seleksi pejabat merupakan urutan pertama sehingga sudah sewajarnya. “Harus ada sikap yang konsisten dalam hal ini seperti layaknya dalam undang-undang,” katanya.

Untuk itu Tinal berharap hal ini dapat menjadi masukan bagi semua pihak sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan.

Sebelumnya Wakerkwa merupakan asisten bidang politik dan pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments