Senin 6 Desember, 2021
Beranda Pemilu Pleno Penetapan, Satu Paslon Dinyatakan Tidak Lolos

Pleno Penetapan, Satu Paslon Dinyatakan Tidak Lolos

suaranewspapua.com. MERAUKE- Komisi pemilihan umum (KPU) merauke rabu pagi menggelar rapat pleno penetapan, pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati merauke 2020. Satu paslon calon dinyatakan tidak lolos oleh KPU merauke.

Pasangan yang dinyatakan tidak lolos pada tahapan verivikasi pilkada 2020, yakni Herman anitu basik-basik dan Sularso (hero). paslon yang di usung oleh partai Golongan karya (golkar) dan gerindra itu gagal melaju dikarenakan hasil verifikasi ijazah dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“karna dari hasil verifikasi untuk syarat calon, terkait dengan ijazah ini untuk keabsahannya tidak sah ya, sehingga dinyatakan tidak memenuhi syarat,” disampaikan Ketua KPU Thereisa Mahuze.

Terhentinya langkah herman dan sulaso ini, di bacakan langsung oleh Ketua KPU Merauke di hadapan awak media, usai menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Merauke 2020.

Rapat pleno penetapan dilaksanakan di aula kantor komisi pemilihan umum merauke, sekitar pukul 10.00 waktu indonesia timur. rapat dilaksanakan secara tertutup dan tidak di hadiri pasangan calon maupun perwakilan dari partai, guna mengindari kerumunan massa pandemi covid.

Dengan demikian, lanjut Theresia “dari empat paslon yang mendaftar, hanya tersisa tiga pasang calon, yakni Romanus Mbaraka-Ridwan, Heribertus Silubun-Bambang Setiadji, dan Hendrikus Mahuze-Edi Santosa,”

Hasil pleno selanjutnya akan di kirim dalam bentuk surat ke sekretariat masing-masing calon, selanjutnya akan dilaksanakan tahapan pengambilan nomor urut pada hari kamis 24 september 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments