Sabtu 27 November, 2021
Beranda Pelayanan Kejati Papua Apresiasi Kinerja Kejari Biak Numfor

Kejati Papua Apresiasi Kinerja Kejari Biak Numfor

suaranewspapua.com. JAYAPURA- Kejaksaan Tinggi Papua mengapresiasi kinerja kepala Kejaksaan Negeri Biak Numfor, Erwin PH. Saragih, yang terus menindak dan memproses pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Saireri.

Kajati Papua, Nikolas Kondomo, mengatakan kinerja Erwin yang baru menjabat sebagai Kajari Biak, tiga bulan lalu, sangat baik dan optimal.

Menurutnya, siapa yang terlibat dalam kasus perkara tindak pidana korupsi harus di proses seperti yang dilakukan jajaran di Kejari Biak Numfor.

“Kami berikan apresiasi kepada beliau (Kejari Biak Numfor) dan kami dukung penuh dalam upaya penindakan terhadap pelaku tindak pidana khusus kasus korupsi,” cetusnya saat ditemui di kantor Kejati Papua, Selasa (22/9/2020).

Yang menjadi catatan, kata Kajati, harus menunjukkan moral yang baik dalam arti menghargai kearifan daerah dan itu sangat penting dalam menangani proses hukum.

“Siapa yang bersalah harus diproses, namun yang utama adalah penyelamatan uang kerugian negara itu terpenting,” tegasnya.

Senada juga disampaikan, Asisten Tindak Pidana Khusus, Alex Sinuraya, yang memberikan apresiasi dan mendukung secara penuh kinerja jajarannya.

Dimana dalam jangka waktu 3 bulan Kejari Biak menuntaskan kasus tindak pidana pelanggaran pemilu, dan kini sedang melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi dana guru kontak Kabupaten Biak Numfor.

“Intinya kami dari Pidsus Kajati Papua mendukung semua kegiatan penegakan hukum dalam tindak pidana korupsi yang dilakukan Kajari se-Papua termaksud Kejari Biak,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments