Selasa 16 April, 2024
Beranda Ekonomi Bisnis Nowela Ingin Bawa Budaya dan Talenta Papua ke Kancah Internasional

Nowela Ingin Bawa Budaya dan Talenta Papua ke Kancah Internasional

Suaranewspapua,JAKARTA – Penyanyi Nowela Idol (32) lama tak kelihatan di layar kaca. 

Namun, Nowela Idol belum lama ini hadir kembali dengan visi misi yang mengejutkan, yakni menonjolkan budaya Papua lewat lagu yang ia populerkan ke depannya.

“Jadi sejauh ini aku sudah ada dua lagu yaitu ‘Tatinggal di Papua’ dan ‘Trausah Pikir’ yang memang menggunakan dialeg dan angkat budaya Papua,” kata Nowela Idol, Jakarta Pusat, Jumat (18/9/2020).

Nowela mengatakan bahwa keinginannya mengangkat budaya Papua karena memang mendapatkan dukungan dari produser bernama Jerrico.

Sebab saat ini, Nowela berkarier di industri musik Indonesia dengan indie label atau jalan dengan usaha sendiri, agar tetap bisa berkarya.

Juara Indonesian Idol 2014 itu menganggap Papua memiliki segudang keindahan alam, budaya, dialeg ciri khas, hingga talenta penyanyi yang luar biasa.

“Aku boleh bilang rapper di Papua banyak sekali, musik hip hop dan reggae besar sekali di Indonesia timur pada umumnya,” ucapnya.

Lagu bertemakan Papua yang mengangkat segala keindahan alam dan budyaanya, diakui wanita kelahiran Wamena, Papua, 19 Desember 1987 itu memang sudah banyak.

Akan tetapi, wanita bernama lengkap Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay itu menganggap lagu bertema Papua yang populer sampai keseluruh penjuru Indonesia masih sangat sedikit.

Itu menjadi misi saya, angkat lagu dan budaya Papua ke level berbeda dari level daerah. Harapan kita nasional sampai internasional,” ungkapnya.

Sejauh ini, Nowela Idol baru mengusung dua lagu saja yang ia sisipi tentang keindahan alam dan budaya Papua, baik dalam lirik maupun video klipnya.

“Cuma memang kedepan saya akan menggalakan lagi budaya Papua diangkat kedalam sebuah karya,” ujar Nowela Idol.

Sementara itu, Jericco, produser Nowela Idol sangat senang bisa membantu, karena ia menganggap Papua kaya akan budaya, keindahan, dan penyanyi bertalenta.

Oleh karenanya, Jerrico bersama Nowela Idol terpikir untuk mendukung musisi Papua untuk bisa terkenal dan menonjolkan budayanya ke industri musik

“Budaya Indonesia Timur sangat baik kebudayaannya, kultur, dan sebagainya. Kami mau mensupport musisi Papua yang kasih tenar di lokal aja. Kita mau rangkul mereka hingga ke tingkat nasional,” kata Jerrico

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Strategic Security Carried Out in Tembagapura After the Death of Abu Bakar Kogoya

Mimika- After the killing of Abu Bakar Kogoya who was shot by joint TNI-Polri officers from the Cartenz Peace Operations Task Force...

Pengamanan Strategis Dilakukan di Tembagapura Pasca Tewasnya Abu Bakar Kogoya

Mimika- Pasca tewasnya Abu Bakar Kogoya ditembak aparat gabungan TNI-Polri dari Satgas Operasi Damai Cartenz pada 4 April 2024, aparat gabungan TNI-Polri...

The Acting Governor of Central Papua asks that the Nabire incident not be repeated

Jayapura- The Central Papua Provincial Government (Pemprov) asks that the Nabire incident not be repeated, therefore people who want to express their...

Pj Gubernur Papua Tengah minta insiden Nabire jangan terulang

Jayapura- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah meminta insiden Nabire jangan terulang, karena itu masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau demo agar melaksanakan...

Recent Comments