Jumat 29 Maret, 2024
Beranda Ekonomi Bisnis Nowela Ingin Bawa Budaya dan Talenta Papua ke Kancah Internasional

Nowela Ingin Bawa Budaya dan Talenta Papua ke Kancah Internasional

Suaranewspapua,JAKARTA – Penyanyi Nowela Idol (32) lama tak kelihatan di layar kaca. 

Namun, Nowela Idol belum lama ini hadir kembali dengan visi misi yang mengejutkan, yakni menonjolkan budaya Papua lewat lagu yang ia populerkan ke depannya.

“Jadi sejauh ini aku sudah ada dua lagu yaitu ‘Tatinggal di Papua’ dan ‘Trausah Pikir’ yang memang menggunakan dialeg dan angkat budaya Papua,” kata Nowela Idol, Jakarta Pusat, Jumat (18/9/2020).

Nowela mengatakan bahwa keinginannya mengangkat budaya Papua karena memang mendapatkan dukungan dari produser bernama Jerrico.

Sebab saat ini, Nowela berkarier di industri musik Indonesia dengan indie label atau jalan dengan usaha sendiri, agar tetap bisa berkarya.

Juara Indonesian Idol 2014 itu menganggap Papua memiliki segudang keindahan alam, budaya, dialeg ciri khas, hingga talenta penyanyi yang luar biasa.

“Aku boleh bilang rapper di Papua banyak sekali, musik hip hop dan reggae besar sekali di Indonesia timur pada umumnya,” ucapnya.

Lagu bertemakan Papua yang mengangkat segala keindahan alam dan budyaanya, diakui wanita kelahiran Wamena, Papua, 19 Desember 1987 itu memang sudah banyak.

Akan tetapi, wanita bernama lengkap Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay itu menganggap lagu bertema Papua yang populer sampai keseluruh penjuru Indonesia masih sangat sedikit.

Itu menjadi misi saya, angkat lagu dan budaya Papua ke level berbeda dari level daerah. Harapan kita nasional sampai internasional,” ungkapnya.

Sejauh ini, Nowela Idol baru mengusung dua lagu saja yang ia sisipi tentang keindahan alam dan budaya Papua, baik dalam lirik maupun video klipnya.

“Cuma memang kedepan saya akan menggalakan lagi budaya Papua diangkat kedalam sebuah karya,” ujar Nowela Idol.

Sementara itu, Jericco, produser Nowela Idol sangat senang bisa membantu, karena ia menganggap Papua kaya akan budaya, keindahan, dan penyanyi bertalenta.

Oleh karenanya, Jerrico bersama Nowela Idol terpikir untuk mendukung musisi Papua untuk bisa terkenal dan menonjolkan budayanya ke industri musik

“Budaya Indonesia Timur sangat baik kebudayaannya, kultur, dan sebagainya. Kami mau mensupport musisi Papua yang kasih tenar di lokal aja. Kita mau rangkul mereka hingga ke tingkat nasional,” kata Jerrico

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KKB Papua Hits Security Forces on Patrol, Whisper of Bullets Gives Goosebumps

Papua – The Papuan KKB's actions turned out to be very terrible. Without caring about humanity, they...

KKB Papua Hantam Aparat Keamanan yang Sedang Patroli, Desingan Peluru Bikin Merinding

Papua – Tindakan KKB Papua teryata sangat mengerikan. Tanpa mempedulikan rasa kemanusiaan, mereka memberondong prajurit TNI Polri...

TNI-Polri on duty in Papua have the aim of maintaining peace on the Earth of Cenderawasih

Papua- Many people want peace and tranquility because the price is very expensive but it is being...

TNI-Polri Yang Bertugas Di Papua Mempunyai Tujuan Dalam Menjaga Kedamaian Di Bumi Cenderawasih

apua- Banyak orang menginginkan perdamaian dan kedamaian karena harganya sangat mahal tapi dirusak oleh segelintir orang-orang yang...

Recent Comments