Rabu 8 Desember, 2021
Beranda Hukum&Kriminal Polisi Buru Buronan Sindikat Pencurian di Timika

Polisi Buru Buronan Sindikat Pencurian di Timika

suaranewspapua.com. TIMIKA- Pihak kepolisian Polres Mimika melakukan pemburuan sindikat pencurian di Timika berinsial SA yang saat ini menjadi buronan Polres Mimika. SA diburu setelah ketiga rekannya AT, Z dan MR ditangkap Satreskrim Polres Mimika di Jalan Jalan Mangga SP 2 Jalur 3  Rabu (16/9/2020) 21.30 WIT malam.

“SA, masih buronan. Semoga masih disini.Karena kemarin istrinya SA bilang. Suami santar barang ke Pomako.Tapi kita masih dalami, muda mudahan masih disini,” kata Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto saat ditemui di ruang kerjanya Jumat (18/9/2020).

Hermanto mengatakan SA berprofesi sebagai sopir pickup. SA dan MR adalah otak dibalik aksi puncurian di Timika. Diantaranya adalah pencurian di Km 5 yang menyebabkan korban kehilangan uang Rp 6 juta dan handphone, pencurian di Kantor FIF, pencurian di Kantor Pos Timika dan pencurian di Jalan Yos Sudarso dimana salah satu nasabah bank harus kehilangan uang Rp 300 juta.

“Otaknya adalah MR sama SA. Karena yang baru datang ini Z  dan AT Ini baru datang di Timika. SA dan MR ini mereka yang lakukan pemetaan. Mereka yang tau bank yang nasabahnya yang banyak. Empat TKP mereka beremapat semua. Ditangan SA masih ada dua unit leptop satu unit  HP ,” kata Hermanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Peduli Anak Anak Papua Melalui Program SI IPAR

Papua- Binmas Noken memiliki program pemolisian tradisional, yaitu mengunjungi komunitas masyarakat dan membangun kedekatan dengan tokoh tokoh masyarakat juga dengan kelompok lainnya.

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

Recent Comments