Kamis 18 April, 2024
Beranda Pelayanan KPM di Keerom Penerima Beras Bansos Perdana

KPM di Keerom Penerima Beras Bansos Perdana

suaranewspapua.com. JAYAPURA- Beras bantuan sosial (Bansos) untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) di Papua mulai disalurkan, Jumat (18/9/2020).

Penyaluran perdana tersebut dilaksanakan di gudang Perum Bulog Papua dan Papua Barat, di Kota Jayapura.

Koordinator Wilayah PKH Provinsi Papua I, Theodorus Yaung mengatakan penyaluran perdana beras Bansos kepada KPM di sejumlah distrik di Kabupaten Keerom karena wilayah tersebut sudah siap.

“Sebenarnya kita harus mulai dari Kota Jayapura, tapi melihat KPM-PKH di Kabupaten Keerom sangat siap, artinya kapasitas untuk menampung beras Bansos cukup, aman dan tidak menimbulkan konflik hasil koordinasi dengan Pemkab Keerom serta kepala kampung dan kepala distrik,” terang Theodorus.

Sementara itu, Wakil Kepala Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat, Mohammad Alexander mengatakan beras Bansos tersebut akan disalurkan kepada 101.386 KPM di wilayah Papua dan Papua Barat, masing-masing KPM menerima 15 kilogram untuk satu alokasi.

Beras Bansos untuk KPM-PKH merupakan program pemerintah melalui Kementerian Sosial.

Menurutnya, Perum Bulog ditugaskan untuk menyediakan beras bantuan tersebut dari pintu gudang Perum Bulog sampai ke angkutan yang disediakan oleh PT Dos Ni Roha atau PT DNR sebagai transporter.

Alexander menyebut Perum Bulog sudah siap menjalankan penugasan ini, kesiapan itu dibuktikan dengan stok beras yang memadai bahkan beras kemasan 15 Kilogram telah tersedia sebelumnya.

Pada penyaluran perdana ini, beras Bansos akan disalurkan ke sejumlah distrik di Kabupaten Keerom dan selanjutnya ke seluruh kabupaten di Papua dan Papua Barat.

“Penyaluran perdana ini ke Kabupaten Keerom, karena sesuai hasil koordinasi antara Perum Bulog, Dinas Sosial dan transporter yaitu PT DNR bahwa kabupaten tersebut telah siap menyalurkan beras Bansos kepada KPM,” ucapnya.

Untuk Kabupaten Keerom, Perum Bulog menyediakan 40.020 Kilogram beras per alokasi untuk 2.668 KPM, sementara, untuk wilayah Papua dan Papua Barat, beras yang disiapkan sebanyak 1.520.790 Kilogram satu alokasi untuk 101.386 KPM.

Kepala Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat, Ahmad Kholisun mengatakan total beras yang disediakan oleh Perum Bulog sebanyak 4.562.370 Kilogram untuk tiga alokasi dan akan disalurkan pada September ini sebanyak dua kali dan satu alokasi pada Oktober mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Polda Papua Recruit 2,000 National Police, Secretary General of BMP-RI Gives Appreciation and Pays Attention to Quality

Jayapura- Secretary General of BMP-RI Ali Kabiay expressed his appreciation to the Papua Regional Police for the opportunity given to young Papuans...

Polda Papua Rekrut 2.000 Bintara Polri, Sekjen BMP-RI Berikan Apresiasi Dan Perhatikan Kualitas

Jayapura- Sekjen BMP-RI Ali Kabiay memberikan Apresiasi kepada Polda Papua atas kesempatan yang diberikan kepada Anak-anak Muda Papua atau Anak asli Papua...

Bodies of Police Victims of Persecution in Yahukimo Will Be Buried in Sarmi

Jayapura- The body of Bripda Oktovianus Buara, a victim of compilation by an unknown person (OTK) in...

Jenazah Polisi Korban Penganiayaan di Yahukimo Akan Dimakamkan di Sarmi

ayapura- Jenazah Bripda Oktovianus Buara, korban penganiayaan oleh orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Yahukimo, telah diterbangkan...

Recent Comments