Selasa 7 Desember, 2021
Beranda Pelayanan KPM di Keerom Penerima Beras Bansos Perdana

KPM di Keerom Penerima Beras Bansos Perdana

suaranewspapua.com. JAYAPURA- Beras bantuan sosial (Bansos) untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) di Papua mulai disalurkan, Jumat (18/9/2020).

Penyaluran perdana tersebut dilaksanakan di gudang Perum Bulog Papua dan Papua Barat, di Kota Jayapura.

Koordinator Wilayah PKH Provinsi Papua I, Theodorus Yaung mengatakan penyaluran perdana beras Bansos kepada KPM di sejumlah distrik di Kabupaten Keerom karena wilayah tersebut sudah siap.

“Sebenarnya kita harus mulai dari Kota Jayapura, tapi melihat KPM-PKH di Kabupaten Keerom sangat siap, artinya kapasitas untuk menampung beras Bansos cukup, aman dan tidak menimbulkan konflik hasil koordinasi dengan Pemkab Keerom serta kepala kampung dan kepala distrik,” terang Theodorus.

Sementara itu, Wakil Kepala Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat, Mohammad Alexander mengatakan beras Bansos tersebut akan disalurkan kepada 101.386 KPM di wilayah Papua dan Papua Barat, masing-masing KPM menerima 15 kilogram untuk satu alokasi.

Beras Bansos untuk KPM-PKH merupakan program pemerintah melalui Kementerian Sosial.

Menurutnya, Perum Bulog ditugaskan untuk menyediakan beras bantuan tersebut dari pintu gudang Perum Bulog sampai ke angkutan yang disediakan oleh PT Dos Ni Roha atau PT DNR sebagai transporter.

Alexander menyebut Perum Bulog sudah siap menjalankan penugasan ini, kesiapan itu dibuktikan dengan stok beras yang memadai bahkan beras kemasan 15 Kilogram telah tersedia sebelumnya.

Pada penyaluran perdana ini, beras Bansos akan disalurkan ke sejumlah distrik di Kabupaten Keerom dan selanjutnya ke seluruh kabupaten di Papua dan Papua Barat.

“Penyaluran perdana ini ke Kabupaten Keerom, karena sesuai hasil koordinasi antara Perum Bulog, Dinas Sosial dan transporter yaitu PT DNR bahwa kabupaten tersebut telah siap menyalurkan beras Bansos kepada KPM,” ucapnya.

Untuk Kabupaten Keerom, Perum Bulog menyediakan 40.020 Kilogram beras per alokasi untuk 2.668 KPM, sementara, untuk wilayah Papua dan Papua Barat, beras yang disiapkan sebanyak 1.520.790 Kilogram satu alokasi untuk 101.386 KPM.

Kepala Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat, Ahmad Kholisun mengatakan total beras yang disediakan oleh Perum Bulog sebanyak 4.562.370 Kilogram untuk tiga alokasi dan akan disalurkan pada September ini sebanyak dua kali dan satu alokasi pada Oktober mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments