Selasa 7 Desember, 2021
Beranda Hukum&Kriminal Kapolda Paulus Waterpauw Buka Binlat Pra Bintara Noken Polri TA 2020

Kapolda Paulus Waterpauw Buka Binlat Pra Bintara Noken Polri TA 2020

Suaranewspapua.com,Jayapura— 276 calon siswa bintara Polri dari Polda Papua dan Polda Papua Barat mengikuti upacara pembukaan dalam penerimaan anggota Polri TA 2020 yang dipimpin Kapolda Papua Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw, Selasa (15/09/2020) di Jayapura.

Pelaksanaan Binlat Pra Bintara Noken Polri Dalam Penerimaan Anggota Polri Tahun Anggaran 2020 merupakan rangkaian dari tahapan rekrutmen penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan di Polda Papua dan Papua Barat pada bulan Januari sampai dengan April 2020 yang dimulai dari tahapan seleksi pemeriksaan administrasi sampai dengan sidang kelulusan untuk mengikuti Binlat.

Dalam sambutannya Kapolda Waterpauw menyebutkan 276 calon siswa yang terpilih ini telah lolos mengikuti proses rekrutmen dengan baik. ‘’Para peserta Binlat ini merupakan putra terbaik yang berasal dari Provinsi Papua dan Papua Barat karena telah berhasil lolos dalam mengikuti seleksi rekrutmen dengan baik dari jumlah pendaftar 2419 orang untuk Polda Papua, dan 730 orang untuk Polda Papua Barat,’’ ujar Kapolda Papua.

Dikatakan, tujuan dari pelaksanaan Binlat Pra Bintara Noken Polri dalam penerimaan anggota Polri tahun 2020 ini adalah untuk membentuk karakter individu yang berkarakter kebangsaan pada calon bintara putra asli daerah Papua dan Papua Barat yang dijiwai nilai-nilai luhur Pancasila dan mampu mendorong persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia di wilayah Papua dan Papua Barat dalam pelaksanaan tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia dan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

Pelaksanaan Binlat Pra Bintara Noken Polri dalam penerimaan anggota Polri tahun 2020 ini dilaksanakan dalam era New-Normal pandemi Covid-19, sehingga dalam setiap pelaksanaan kegiatan selama Binlat berlangsung, harus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

‘’Target dalam pelaksanaan Binlat di era New-Normal adalah tidak ada peserta dan atau instruktur serta tim pendukung yang terinfeksi Covid-19. Penerapan protokol kesehatan harus dilaksanakan secara disiplin dan konsisten oleh seluruh instruktur, peserta dan tim pendukung Binlat Pra Bintara Noken Polri. Diharapkan dengan kedisiplinan dan konsistensi dalam menerapkan protokol kesehatan, target dalam pelaksanaan Binlat dapat tercapai serta dapat menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19,’’ pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments