Selasa 16 April, 2024
Beranda Pembangunan Pembangunan Jalan Trans Jayapura-Wamena Diprioritaskan

Pembangunan Jalan Trans Jayapura-Wamena Diprioritaskan

suaranewspapua.com. JAYAPURA- Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XVIII Jayapura, Edu Sasarari menuturkan sebagai jalan yang merupakan akses untuk mempercepat pembangunan pada 9 kabupaten di pegunungan tengah Papua, Jalan Trans Jayapura-Wamena harus dipriorotaskan.

“Pembangunan jalan trans ini harus kita dukung sama-sama, karena merupakan program pemerintah yang yang harus diprioritaskan. Sehingga dengan akses jalan yang sudah sampai ke Elelim, dapat meringankan beban masyarakat yang ada di 9 kabupaten pegunungan tengah Papua,” kata Edu Sasarari kepada wartawan, Minggu 13 September 2020.

Menurut dia, dalam kunjungannya guna melihat dari dekat progress pembangunan Jalan Trans Jayapura-Wamena pada Jumat 11 September 2020 kemarin, dirinya juga memantau kemajuan dari perbaikan jembatan yang ada di sepanjang jalan trans itu.

Menurut dia, apa yang diberikan oleh pemerintah pusat mengharuskan semua pihak berpikir ekstra untuk bersinergi dalam pembangunan di Papua.

“Contohnya  adalah pekerjaan jembatan Yahuli yang berada di Kabupaten Yalimo yang sudah 5 kali putus. Jembatan ini berada di Jalan Trans Jayapura-Wamena yang menghubungkan 9 kabupaten di pegunungan Papua,” katanya.

Untuk itu, sejak dilantik pada  5 Januari 2020 di Jakarta, dirinya mulai melakukan terobosan seperti turun lapangan guna melihat pekerjaan yang dilakukan pada wilayah kerja Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XVIII Jayapura.

“Meskipun ada kendala, namun kami pastikan bahwa jembatan penghubung seperti jembatan Yahuli sudah dapat difungsikan agar semua pekerjaan dapat terlaksana dengan baik,” kata anak putra asli Papua itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Strategic Security Carried Out in Tembagapura After the Death of Abu Bakar Kogoya

Mimika- After the killing of Abu Bakar Kogoya who was shot by joint TNI-Polri officers from the Cartenz Peace Operations Task Force...

Pengamanan Strategis Dilakukan di Tembagapura Pasca Tewasnya Abu Bakar Kogoya

Mimika- Pasca tewasnya Abu Bakar Kogoya ditembak aparat gabungan TNI-Polri dari Satgas Operasi Damai Cartenz pada 4 April 2024, aparat gabungan TNI-Polri...

The Acting Governor of Central Papua asks that the Nabire incident not be repeated

Jayapura- The Central Papua Provincial Government (Pemprov) asks that the Nabire incident not be repeated, therefore people who want to express their...

Pj Gubernur Papua Tengah minta insiden Nabire jangan terulang

Jayapura- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah meminta insiden Nabire jangan terulang, karena itu masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau demo agar melaksanakan...

Recent Comments