Sabtu 27 November, 2021
Beranda Pembangunan Pembangunan Jalan Trans Jayapura-Wamena Diprioritaskan

Pembangunan Jalan Trans Jayapura-Wamena Diprioritaskan

suaranewspapua.com. JAYAPURA- Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XVIII Jayapura, Edu Sasarari menuturkan sebagai jalan yang merupakan akses untuk mempercepat pembangunan pada 9 kabupaten di pegunungan tengah Papua, Jalan Trans Jayapura-Wamena harus dipriorotaskan.

“Pembangunan jalan trans ini harus kita dukung sama-sama, karena merupakan program pemerintah yang yang harus diprioritaskan. Sehingga dengan akses jalan yang sudah sampai ke Elelim, dapat meringankan beban masyarakat yang ada di 9 kabupaten pegunungan tengah Papua,” kata Edu Sasarari kepada wartawan, Minggu 13 September 2020.

Menurut dia, dalam kunjungannya guna melihat dari dekat progress pembangunan Jalan Trans Jayapura-Wamena pada Jumat 11 September 2020 kemarin, dirinya juga memantau kemajuan dari perbaikan jembatan yang ada di sepanjang jalan trans itu.

Menurut dia, apa yang diberikan oleh pemerintah pusat mengharuskan semua pihak berpikir ekstra untuk bersinergi dalam pembangunan di Papua.

“Contohnya  adalah pekerjaan jembatan Yahuli yang berada di Kabupaten Yalimo yang sudah 5 kali putus. Jembatan ini berada di Jalan Trans Jayapura-Wamena yang menghubungkan 9 kabupaten di pegunungan Papua,” katanya.

Untuk itu, sejak dilantik pada  5 Januari 2020 di Jakarta, dirinya mulai melakukan terobosan seperti turun lapangan guna melihat pekerjaan yang dilakukan pada wilayah kerja Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XVIII Jayapura.

“Meskipun ada kendala, namun kami pastikan bahwa jembatan penghubung seperti jembatan Yahuli sudah dapat difungsikan agar semua pekerjaan dapat terlaksana dengan baik,” kata anak putra asli Papua itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments