Sabtu 27 November, 2021
Beranda Olahraga Atlit Tinju Manokwari Timur Semangat Berlatih Wujudkan Cita-Cita

Atlit Tinju Manokwari Timur Semangat Berlatih Wujudkan Cita-Cita

suaranewspapua.com. Manokwari- Walau Sangat Minim Keterbatasan fasilitas sarana olahraga tinju. Para atlet tinju berada di Pasir Putih,Disrik Manokwari Timur Papua Barat tetap semangat berlatih mengasah kemampuanya.  “Saya selaku atlet tinju profesional bangga para atletya dengan keterbatasan fasilitas yang minim namun anak didiknya punya semangat berlatih,” kata pelatih tinju aamati, engki Baransano, Minggu (13/9/2020).

Dia mengatakan mewujudkan cita-cita itu semua, bersama anak didiknya mengalang dana untuk bisa beli alat tinju di pakai untuk melatih atlatnya.  “Makanya dengan inisiatif saya, mengalang dana. Beli peralatan tinju. Namun anggaran tersebut,  dipakai rencana kami akan mengelar sesana tinju di Distrik Manokwari Timur,” katanya.

Dia menegaskan, Penggalangan dana ini, bukan kepentingan isi perut atau pribadi. Namun kita melainkan mengejar prestasi.

“Saya tegaskan, kita galang dana itu, bukan isi perut tapi kita kejar prestasi. Dengan olahraga pemuda- pemudi ini dapat meninggalkan hal negatif seperti miras, narkoba serta kejahatan lainya,”tegasnya.

Menurutnya,  di Manokwari ini banyak anak- anak muda miliki potensi dibidang Olahraga Tinju. Bukan hanya tinju saja olahraga lain. Perlu dikembangkan lagi.  “Manokwari potensi besar gudang atlet. Karena tidak ada perhatian makanya banyak sekali punya pemuda terjerumus miras, narkoba serta kejahatan lainya. Justru adakan pertandingan sesana ajak pemuda terhindar dari hal negatif,”ungkapya.

Dia berharap, pemerintah lebih perhatian para atlet di Papua Barat. Karena mereka ini akan membawa nama baik daerah.

“Dari pada, mereka pemuda kita jalan lakukan kegiatan negatif tak berikan manfaat alangkah baik rangkul mereka kita latih kehidupan lebih baik di masa mendatang,”tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments