Selasa 16 April, 2024
Beranda Hukum&Kriminal 34 Personel Diberi KPLB oleh Kapolri, Kaops Nemangkawi Ini Bentuk Penghargaan Sebagai...

34 Personel Diberi KPLB oleh Kapolri, Kaops Nemangkawi Ini Bentuk Penghargaan Sebagai Abdi Negara

suaranewspapua.com. MIMIKA- Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memimpin langsung upacara kenaikan pangkat luar biasa terhadap 34 orang yang berhasil mengemban tugas dengan sangat luar biasa dalam Satuan Tugas Operasi Nemangkawi.

Diketahui juga bahwa upacara KPLB tersebut dilaksanakan di Mapolda Sulawesi Selatan. 34 orang tersebut merupakan personel Polri yang terlibat langsung dalam Satgas Nemangkawi.

Satgas Nemangkawi sendiri merupakan bentukan internal Polri yang terdiri dari Personel Polri dan TNI yang bertugas di Papua untuk menegakkan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada di Papua.

Kapolri dalam amanatnya mennyampaikan rasa bangganya atas kinerja dari para personelnya. Idham berharap personel Polri berprestasi ini bisa menjadi contoh untuk personel Polri lainnya.

“Dengan kenaikan pangkat ini, berterima kasihlah kepada Allah SWT Yang Maha Besar atas anugerahnya yang kamu dapatkan sekarang. Berterima kasihlah kepada institusi tempat kalian mengabdi. Berterima kasihlah kepada keluargamu yang senantiasa mendoakan kamu di medan tugas sana. Itulah dimensi ketika kita mendapatkan kenaikan pangkat,” kata Idham.

Kepala Satuan Tugas Operasi Nemangkawi Brigjen Pol Dr. Roycke Harry Langie, SIK, MH mewakili seluruh personel yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih atas apresiasi dan KPLB yang diberikan oleh Kapolri.

“Saya berharap keberhasilan Polri di Papua bukan hanya dalam penegakan hukum terhadap para pelanggar hukum saja, namun harus bisa melakukan pendekatan kepada masyarakat baik pendekatan secara pendidikan, sosial, mau pun keagamaan. Supaya kita bergerak bersama masyarakat dan para tokoh untuk menciptakan keamanan di Papua ini,” ucapnya.

Keberhasilan dalam tugas, lanjut Kaops Nemangkawi, merupakan penghargaan terbesar sebagai abdi negara dan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Strategic Security Carried Out in Tembagapura After the Death of Abu Bakar Kogoya

Mimika- After the killing of Abu Bakar Kogoya who was shot by joint TNI-Polri officers from the Cartenz Peace Operations Task Force...

Pengamanan Strategis Dilakukan di Tembagapura Pasca Tewasnya Abu Bakar Kogoya

Mimika- Pasca tewasnya Abu Bakar Kogoya ditembak aparat gabungan TNI-Polri dari Satgas Operasi Damai Cartenz pada 4 April 2024, aparat gabungan TNI-Polri...

The Acting Governor of Central Papua asks that the Nabire incident not be repeated

Jayapura- The Central Papua Provincial Government (Pemprov) asks that the Nabire incident not be repeated, therefore people who want to express their...

Pj Gubernur Papua Tengah minta insiden Nabire jangan terulang

Jayapura- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah meminta insiden Nabire jangan terulang, karena itu masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau demo agar melaksanakan...

Recent Comments