Sabtu 4 Desember, 2021
Beranda Hukum&Kriminal Percayakan Polisi, Edo Kondologit Menyerahkan Sepenuhnya Penanganan Kasus Kematian Adik Iparnya Ke...

Percayakan Polisi, Edo Kondologit Menyerahkan Sepenuhnya Penanganan Kasus Kematian Adik Iparnya Ke Polisi

suaranewspapua.com- SORONG- Penyanyi sekaligus politikus PDIP, Edo Kondologit menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus kematian adik iparnya akibat dianiaya di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Sorong Kota kepada Polda Papua Barat.

“Kami keluarga menyerahkan kasus ini untuk diselesaikan oleh kepolisian dengan harapan berjalan sesuai prosedur hukum dan memberikan keadilan bagi keluarga korban,” katanya seperti dilansir dari Antara, Minggu (6/9).

Dia mengatakan, laporan keluarga terkait kematian George Karel Rumbino alias Riko telah ditindaklanjuti kepolisian. Kapolda Papua Barat telah membentuk tim untuk mengumpulkan data–data terkait kasus kematian adik ipar Edo Kondologit.

Edo berharap kasus ini diusut tuntas secara transparan dan pihak–pihak yang terlibat diproses sesuai mekanisme hukum yang berlaku, sehingga memberikan keadilan bagi keluarga korban.

“Kami harapkan peristiwa seperti ini jangan lagi terjadi ke depan karena kepolisian merupakan garda terdepan dalam penegakan hukum di negeri ini,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Reskrimum Polda Papua Barat, AKBP Ilham Saparona mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti kasus kematian adik ipar Edo Kondologit dengan profesional dan objektif untuk memenuhi keadilan bagi pihak keluarga.

Dia menyampaikan, proses penanganan laporan keluarga korban selanjutnya akan disampaikan oleh Kapolda melalui Humas Polda Papua Barat.

“Pak Kapolda sudah tegaskan bahwa semua yang melanggar akan ditindak. Setelah mendapatkan data terkait penyebab kematian korban GKR, tim pemeriksaan yakni Penyidik dari Propam Polda Papua Barat akan melakukan pemeriksaan dan hasilnya akan diumumkan oleh Kapolda,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

Recent Comments