Jumat 19 Juli, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Percayakan Polisi, Edo Kondologit Menyerahkan Sepenuhnya Penanganan Kasus Kematian Adik Iparnya Ke...

Percayakan Polisi, Edo Kondologit Menyerahkan Sepenuhnya Penanganan Kasus Kematian Adik Iparnya Ke Polisi

suaranewspapua.com- SORONG- Penyanyi sekaligus politikus PDIP, Edo Kondologit menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus kematian adik iparnya akibat dianiaya di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Sorong Kota kepada Polda Papua Barat.

“Kami keluarga menyerahkan kasus ini untuk diselesaikan oleh kepolisian dengan harapan berjalan sesuai prosedur hukum dan memberikan keadilan bagi keluarga korban,” katanya seperti dilansir dari Antara, Minggu (6/9).

Dia mengatakan, laporan keluarga terkait kematian George Karel Rumbino alias Riko telah ditindaklanjuti kepolisian. Kapolda Papua Barat telah membentuk tim untuk mengumpulkan data–data terkait kasus kematian adik ipar Edo Kondologit.

Edo berharap kasus ini diusut tuntas secara transparan dan pihak–pihak yang terlibat diproses sesuai mekanisme hukum yang berlaku, sehingga memberikan keadilan bagi keluarga korban.

“Kami harapkan peristiwa seperti ini jangan lagi terjadi ke depan karena kepolisian merupakan garda terdepan dalam penegakan hukum di negeri ini,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Reskrimum Polda Papua Barat, AKBP Ilham Saparona mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti kasus kematian adik ipar Edo Kondologit dengan profesional dan objektif untuk memenuhi keadilan bagi pihak keluarga.

Dia menyampaikan, proses penanganan laporan keluarga korban selanjutnya akan disampaikan oleh Kapolda melalui Humas Polda Papua Barat.

“Pak Kapolda sudah tegaskan bahwa semua yang melanggar akan ditindak. Setelah mendapatkan data terkait penyebab kematian korban GKR, tim pemeriksaan yakni Penyidik dari Propam Polda Papua Barat akan melakukan pemeriksaan dan hasilnya akan diumumkan oleh Kapolda,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 202

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 2024Скачать Приложение Mostbet Для Android Apk И Ios БесплатноContentПреимущества Использования Приложения МостбетСкачать Mostbet Приложение для...

To quell riots in Puncak Jaya, Cartenz Peace Task Force is deployed

Jayapura- Members of the Cartenz Peace Task Force have arrived in Mulia, Kab. Puncak Jaya, Central Papua to help restore security after.

Redam Kerusuhan di Puncak Jaya, Satgas Damai Cartenz Dikerahkan

Jayapura- Anggota Satgas Damai Cartenz telah tiba di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah untuk membantu memulihkan keamanan seusai kerusuhan.

Catholic Religious Figure: There is No Difference in Maintaining Peace

Jayapura - Chairman of the Papuan Catholic Youth, Melianus Asso, expressed his appreciation to the TNI and Polri security forces who have...

Recent Comments