Selasa 7 Desember, 2021
Beranda Hukum&Kriminal Tarsis Minta Aktor Di Balik Aksi Demo Harus Tampil Ke Publik

Tarsis Minta Aktor Di Balik Aksi Demo Harus Tampil Ke Publik

suaranewspapua.com- MERAUKE- Tokoh masyarakat papua Tarsis Rahailyaan minta aktor dibalik aksi demonstrasi jelang Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA), harus berani tampil ke publik menunjukan diri.

“dari pengamatan saya, situasi demo beberapa pekan terakhir itu ada aktor intelektual, mereka harus muncul untuk bertanggungjawab atas aksi yang terjadi hampir 2 pekan ini,” ungkap Tarsis.

Sebagai anak yang berdarah Marind – kei, dirinya merasa kecewa, sebab tujuan dari aksi tersebut bernuansa politik yang menyudutkan salah satu bakal calon yang menyandang marga marind.

“pengakuan atas Heri Silubun sebagai anak kandung yang diangkat oleh orang marind, tidak boleh diangkat atau di ungkit kembali,” pungkasnya.

Menurutnya, Dinamika politik setiap menjelang pesta demokrasi merupakan hal yang wajar, tapi harus dilakukan dengan cara yang santun dan bermartabat sebagai anak negeri.

“pilkada ini merupakan hajatan nasional dari sabang sampai merauke, untuk itu baik TNI, Polri dan penyelenggaran punya tanggung jawab mensukseskan dan mengamankan pesta demokrasi ini,” pintanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments