Kamis 20 Juni, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Tarsis Minta Aktor Di Balik Aksi Demo Harus Tampil Ke Publik

Tarsis Minta Aktor Di Balik Aksi Demo Harus Tampil Ke Publik

suaranewspapua.com- MERAUKE- Tokoh masyarakat papua Tarsis Rahailyaan minta aktor dibalik aksi demonstrasi jelang Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA), harus berani tampil ke publik menunjukan diri.

“dari pengamatan saya, situasi demo beberapa pekan terakhir itu ada aktor intelektual, mereka harus muncul untuk bertanggungjawab atas aksi yang terjadi hampir 2 pekan ini,” ungkap Tarsis.

Sebagai anak yang berdarah Marind – kei, dirinya merasa kecewa, sebab tujuan dari aksi tersebut bernuansa politik yang menyudutkan salah satu bakal calon yang menyandang marga marind.

“pengakuan atas Heri Silubun sebagai anak kandung yang diangkat oleh orang marind, tidak boleh diangkat atau di ungkit kembali,” pungkasnya.

Menurutnya, Dinamika politik setiap menjelang pesta demokrasi merupakan hal yang wajar, tapi harus dilakukan dengan cara yang santun dan bermartabat sebagai anak negeri.

“pilkada ini merupakan hajatan nasional dari sabang sampai merauke, untuk itu baik TNI, Polri dan penyelenggaran punya tanggung jawab mensukseskan dan mengamankan pesta demokrasi ini,” pintanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Maintaining Security, Paniai Police Personnel Increase Routine Patrols

Paniai - In an effort to maintain public security and order in their jurisdiction, Paniai Police and Brimob Yon C Nabire BKO...

Jaga Keamanan, Personel Polres Paniai Tingkatkan Patroli Rutin

Paniai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polres Paniai dan Brimob Yon C Nabire BKO Polres...

Facts About the Raid on the KKB Headquarters in Paniai That Resulted in KKB Member’s Death

Paniai - The Task Force (Satgas) for Operation Damai Cartenz 2024 announced that joint TNI-Polri forces successfully raided the headquarters of an...

Beberapa Fakta Penggerebekan Markas KKB Papua di Paniai yang Tewaskan Anggota KKB

Paniai - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengumumkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri berhasil menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di...

Recent Comments