Kamis 20 Juni, 2024
Beranda kesehatan Pemprov Papua Lepas Pemuda Anti Corona di 25 Kelurahan

Pemprov Papua Lepas Pemuda Anti Corona di 25 Kelurahan

Suaranewspapua.com,JAYAPURA – Sebanyak 1.400 pemuda yang tergabung dalam Pemuda Anti Corona (PAC) perwakilan dari 25 kelurahan secara resmi dilepas Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM dilapangan Trisila Lantamal X Hamadi, Senin (31/8).

Pemerintah Provinsi Papua memilih pemuda menjadi tulang punggung dalam mengambil peran sebagai agen perubahan selama pandemic Covid-19 di Kota Jayapura.

“Kita ajak pemuda, karena anak-anak muda ini lebih agresif dan interkati sehingga  generasi muda ini menjadi agen perubaahn, tidak harus ketempat lain cukup di kelurahannya saja,” kata Wagub Klemen Tinal.

Menurut Klemen Tinal, PAC ini berasal dari Distrik Jayapura Utara, Ditsrik Jayapura Selatan dan Distrik Muaratami.

Dimana mereka merupakan perwakilan masing-masing RT berjumlah 100 orang.

“Harapan Papua hari ini digantung pada pemuda, karena pemuda idealis  sehingga dapat mengamankan rumah, pekarangan dan lingkungan masing-masing,” terangnya.

Jika setiap pemuda tersebut mampu mengamankan lingkungan dan keluarga, maka Papua akan keluar sebagai pemenang.

“Kami minta pemuda untuk bangkit dan bersama-sama kita selesaikan Covid-19. Kamu cukup di RT, Kelurahan dan tidak perlu ke tempat lain,” ujarnya.

Dikatakannya, Kota Jayapura mempunyai kasus positif yang masuk dalam zona merah.

Maka jika setiap pemuda mampu mengamankan lingkungannya, 25 kelurahan di Kota akan aman.

“Hari ini saya tantang pemuda dalam dua kali masa inkubasi kedepan, kalian buktikan dan bekerja keras tunjukkan jangan hanya satu kelurahan yang masuk zona hijua tetapi paling sedikit 10 masuk zona hijau,” katanya lagi.

Diharapkan 25 Kelurahan di Kota Jayapura mengalami perubahan yang signifikan, setidaknya dengan adanya PAC ini 10 kelurahan masuk zona hijau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Maintaining Security, Paniai Police Personnel Increase Routine Patrols

Paniai - In an effort to maintain public security and order in their jurisdiction, Paniai Police and Brimob Yon C Nabire BKO...

Jaga Keamanan, Personel Polres Paniai Tingkatkan Patroli Rutin

Paniai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polres Paniai dan Brimob Yon C Nabire BKO Polres...

Facts About the Raid on the KKB Headquarters in Paniai That Resulted in KKB Member’s Death

Paniai - The Task Force (Satgas) for Operation Damai Cartenz 2024 announced that joint TNI-Polri forces successfully raided the headquarters of an...

Beberapa Fakta Penggerebekan Markas KKB Papua di Paniai yang Tewaskan Anggota KKB

Paniai - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengumumkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri berhasil menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di...

Recent Comments