Selasa 16 April, 2024
Beranda Pelayanan Dana Otsus Sangat Membantu Pelayanan Gereja

Dana Otsus Sangat Membantu Pelayanan Gereja

Suaranewspapua.com- SENTANI- Selama ini dana otsus yang digelontorkan oleh pemerintah pusat untuk membantu pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua, turut pula dirasakan manfaatnya oleh lembaga keagamaan dalam hal ini gereja Seperti yang diungkapkan salah satu tokoh agama, Pdt. Edison Korwa dari Klasis GKI Nimboran, Kabupaten Jayapura.

Menurut ia, dana otsus yang diberikan sangat membantu dalam pembangunan gereja dan untuk pelayanan umat.

“Dilihat dari sisi Agama, Dana otsus yang dikeluarkan pemerintah pusat sangat membantu bagi kami orang Papua, secara khusus untuk gereja. Dana Otsus sangat membantu dalam pembangunan di gereja baik secara fisik, maupun mental umat Tuhan di tanah Papua,” ungkap Edison Korwa, Kamis (27/8)

Oleh karena itu, mewakili gereja, Edison menyatakan dukunganya terhadap keberlangsungan Otsus, yang akan berakhir pada 2021 mendatang Dimana kita ketahui bersama bahwa peningkatan Sumber Daya Manusia salah satunya dilakukan melalui pendidikan keagamaan.

Edison Korwa juga meminta kepada pemerintah untuk melakukan pengelolaan dana Otsus dengan profesional, sehingga tepat sasaran dan dapat dirasakan dampaknya oleh seluruh rakyat Papua.

Untuk diketahui sejak 2013 pemerintah provinsi Papua mengeluarkan kebijakan pembagian dana otsus 80 persen untuk kabupaten kota dan 20 persen untuk provinsi.

Dari 20 persen dana otsus yang diberikan untuk provinsi, 10 persen diberikan untuk lembaga keagamaan termasuk gereja, masjid dan tempat ibadah umat lainnya.

Pemberian 10 persen ini dimaksudkan untuk membantu dalam pelayanan umat dan pengembangan lembaga keagamaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Strategic Security Carried Out in Tembagapura After the Death of Abu Bakar Kogoya

Mimika- After the killing of Abu Bakar Kogoya who was shot by joint TNI-Polri officers from the Cartenz Peace Operations Task Force...

Pengamanan Strategis Dilakukan di Tembagapura Pasca Tewasnya Abu Bakar Kogoya

Mimika- Pasca tewasnya Abu Bakar Kogoya ditembak aparat gabungan TNI-Polri dari Satgas Operasi Damai Cartenz pada 4 April 2024, aparat gabungan TNI-Polri...

The Acting Governor of Central Papua asks that the Nabire incident not be repeated

Jayapura- The Central Papua Provincial Government (Pemprov) asks that the Nabire incident not be repeated, therefore people who want to express their...

Pj Gubernur Papua Tengah minta insiden Nabire jangan terulang

Jayapura- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah meminta insiden Nabire jangan terulang, karena itu masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau demo agar melaksanakan...

Recent Comments