Sabtu 2 Maret, 2024
Beranda Mitra Pemerintah Gubernur Letakan Batu Pertama Pembangunan Sekretariat Ikaswara Kota Sorong

Gubernur Letakan Batu Pertama Pembangunan Sekretariat Ikaswara Kota Sorong

Suaranewspapua.com, Sorong – Wacana pembangunan sekertariat Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) benar-benar terealisasi. Ditandai dengan peletakan batu pertama di Jalan Sangaji Gonof, Kilometer 12, Kota Sorong, lokasi yang nantinya akan menjadi tempat berdirinya Sekertariat Ikaswara, Rabu (19/8).

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan yang ikut dalam peletakkan batu pertama itu dalam sambutannya menilai bahwa pembangunan sekretariat Ikaswara kota Sorong, merupakan langkah maju bagi jajaran dan pengurus yang ada di dalamnya.

“Untuk membangun organisasi yang lebih maju, Ikaswara memang harus melakukan banyak hal, salah satunya dengan membangun gedung sekretariat yang permanen. Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Ikaswara, apalagi sekertariat ini nantinya akan dilengkapi rumah singgah, pendopo atau balai pertemuan,” kata gubernur.

Gubernur mengatakan, selain untuk meletakkan batu pertama, dirinya juga untuk memberikan dukungan, baik doa, material dan finansial guna mendukung pembangunan sekretariat tersebut.

Dirinya juga berpesan kepada warga Ikaswara kota Sorong, untukbergotong-royong agar bangunan sekretariat Ikaswara dapat segera difungsikan. “Kalau semua warga Ikaswara bergotong- royong, maka gedung Ikaswara ini cepat terwujud dan bisa segera difungsikan. Kalau bisa sebelum masa jabatan saya dan pak wali kota habislah, supaya kita bisa resmikan,” harap Gubernur.

Diakhir sambutnnya, gubernur mengapresiasi kerukunan Ikaswara karena telah membangun badan usaha dalam bentuk perseorang terbatas. Dimana menurut Gubernur, hal tersebut bisa menjadi contoh dan panutan yang bisa diikuti oleh perkumpulan lainnya.

Sementara itu Ketua Ikaswara Kota Sorong, Tupono mengatakan, walau sekretariat yang dibangun tidak begitu besar, namun di sekretariat itu yang nantinya akan menjadi tempat berkumpulnya anggota Ikaswara kota Sorong untuk melakukan musyawarah.

“Ditempat ini akan dijadikan pendopo dan kita akan duduk bersama, lesehan, membicarakan masalah kita di rumah ini. Terimakasih bapak Gubernur dan Walikota Sorong atas kehadirannya. Muda-mudahan keberadaan bapak menjadi spirit dan motivasi kepada warga kami. Semoga pembangunan sekretariat ini bisa cepat selesai,” harap Tupono saat menuntaskan sambutannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Srikandi Polri Enter Seram Region Sprinkle Smiles

Jayapura- Seram region is one of the areas of the Pegunungan Bintang Regency, Papua Mountain Province which is located not far from...

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten...

Members of the NTT Police Mobile Brigade, Victims of the KKB Shooting in Papua, Again Awarded Promotions

Jayapura- The National Police again awarded Bharaka Rani Yohanes Seran a promotion. He previously suffered a gunshot wound to...

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Jayapura- Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi. Ia sebelumnya mengalami luka tembak...

Recent Comments