Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Aksi Penjemputan Empat Tahanan Kalimantan Agar Tahan Diri Tidak Berlebihan,Waspadai Covid19

Aksi Penjemputan Empat Tahanan Kalimantan Agar Tahan Diri Tidak Berlebihan,Waspadai Covid19

Suaranewspapua.com – Tokoh adat Kabupaten Jayapura Yanto Eluay menghimbau agar dalam aksi penjembutan 4 tahanan dari Kalimatan, masyarakat tidak berlebihan- Kamis, 20 Agustus 2020.

Yanto Eluay dalam kesempatannya mengatakan bahwa sehubungan dengan rencana acara syukuran bebasnya 7 tahanan di Balikpapan, saya selaku Tokoh adat di Kabupaten Jayapura, kami berharap agar aksi penjemputan maupun ibadah syukur untuk menyambut 7 tahan agar tidak melakukan aksi yang berlebihan.

Karena aksi-aksi yang berlebihan akan berdampak pada ketidak nyamanan bagi masyarakat yang ada di Kota Jayapura dan khusunya Kabupaten Jayapura, karena aksi tersebut dilakukan di Bandara Udara Sentani.

Oleh karena itu kami sangat berharap agar, penjemputan itu tidak terlalu berlebihan, karena sebagaimana apa yang kita Imani bahwa pemerintah adalah wakil tuhan di bumi ini, jadi kita yang ada di Tanah Papua yang merupakan warga negara Indonesia harus patuh pada anjuran pemerintah.

Anjuran pemerintah yang dimaksud disini adalah Protokol Kesehatan, karena saat ini kita telah dihadapkan dengan pandemi Covid-19, oleh karena itu sebagai masyarakat adat harus mematuhi prokotol Kesehatan dan tetap menjaga agar kita terhindar dari wabah ini.

Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas ini tetap kondusif, ini merupakan tanggung jawab kita bersama agar masyarakat yang ada merasa aman dan nyaman serta hidup damai di Tanah Papua.

Selain itu, Pilkada yang akan berlangsung di bulan Desember tahun 2020 ini kami semua berharap agar tetap menjaga keamanan dan situasi tetap kondusif. Menyangkut Pon XX di tahun 2021 ini merupakan event Nasional dan satu kepercayaan yang besar dari pemerintah pusat untuk masyarakat Papua.

Mari kita menjaga situasi menjelang Pon XX di Tahun 2021 khususnya di Kabupaten Jayapura yang sebagai grand opening di Kampung Harapan, oleh karena itu kami berharap semua masyarakat yang ada di Sentani ikut dalam menjaga situasi ini tetap aman dan Kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments